Home / Berita / Dayak Menanti Menteri di Kabinet Kerja Jilid 2 Pak Jokowi

Dayak Menanti Menteri di Kabinet Kerja Jilid 2 Pak Jokowi

Poto: Lawadi Nusah, Paran, Adrianus Asia Sidot, Nyelong Simon, Dr.Andersius Namsi,Ph.D

Jabatan menteri bagi putra-putri Dayak merupakan impian setelah berjuang bersama dengan komponen masyarakat lainnya dalam memenangkan pasangan Ir. JOKOWIDODO dan KH. MA’RUF AMIN dalam kontestasi pemilihan Presiden/Wakil Presiden yang lalu.

Impian ini tentu beralasan, sudah 74 tahun Indonesia merdeka belum pernah ada Putra Dayak yang menjadi menteri. Alasan lain adalah dukungan dan loyitas masyarakat Dayak kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tak diragukan.

Dalam penumpasan Gerombolan PGRS PARAKU, Pembrontakan gembong PKI Sofyan, masyarakat Dayak berperan aktif. Demikiam juga dalam menjaga wibawa pemerintah, masyarakat Dayak selalu berdiri di depan. Hal ini diungkapkan oleh Adrianus Asia Sidot, anggota DPR RI 2019-2024  Fraksi Partai Golkar Dapil 2 Provinsi Kalimantan Barat kepada detikborneo.com

Berkenaan dengan penunjukkan/pengangkatan para Menteri Kabinet Kerja jilid 2 yang sedang menyita perhatian masyarakat Indonesia maupun dunia hari-hari belakangan ini, Adrianus berharap Presiden Jokowi bisa mempertimbangkan keterwakilan masyarakat Dayak dalam kabinet berkaitan dengan issue pemindahan IKN ke Pulau Kalimantan.

Jabatan Menteri juga merupakan tolak ukur bagi masyarakat Dayak atas Perjuang selama kampanye yang lalu dimana semua kantong pemilih warga Dayak semua setuju dan memilih Pak Jokowi sebagai Presiden.

 disela kesibukan Adrianus mantan Bupati 2(dua) priode Kabupaten Landak saat menghadiri Seminar Nasional Tema Kebudayaan Dayak dan Kontribusinya terhadap Pemindahan Ibu Kota Negara Ke Kalimantan Timur yang diselenggarakan pada Kamis,17 Oktober 2019 oleh Kementerian PPN/Bapppenas  dan Forum Dayak Kalimantan di Jakarta (FDKJ) yang didukung oleh: Majelis Adat Dayak (MADN), Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN), Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN), Gerakan Dayak Nasional (GDN) dan Ormas Dayak yang ada di Ibukota dan Daerah.

Presiden RI dan Wakil Presiden RI sudah dilantik pada sore Minggu, 20 Oktober 2019 Oleh MPR RI. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengharapkan SDM unggul dalam mendampinginya di Kabinet nanti dan berjanji akan mengumumkan kabinetnya hari Senin.
 
Masih alot tahapan menentukan calon Menteri sehingga banyak Para Tokoh-tokoh yang diundang ke Istana Negara, sehingga sampai berita ini diturunkan para menteri akan diumumkan oleh Jokowi pada Rabu besok.
Masih ada harapankah keterwakilan Dayak dalam Susunan Kabinet Kerja Jilid 2 Pak Jokowi?  kita semua menunggu dan apa yang diputuskan pasti itu yang terbaik untuk negri ini kata Lawadi Nusah calon Independen Kabupaten Bengakayang.(bapage)

About Admin

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *