29.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaLawadi Nusah:"Mengucapkan Selamat Kepada Hengki Ahmad Jazuli Ketua Umum DPP AWPI Periode...

    Lawadi Nusah:”Mengucapkan Selamat Kepada Hengki Ahmad Jazuli Ketua Umum DPP AWPI Periode 2019-2024

    Lawadi Nusah: “Mengucapkan selamat kepada Hengki Ahmad Jazuli Ketua Umum DPP AWPI Priode 2019-2024”

    Bandar Lampung, detikborneo.com – Kongres 1 AWPI dilaksanakan pada tanggal 27-28 Nopember 2019 Di hotel Novotel Bandar Lampung. Adapun agenda Rapat ini untuk Laporan Pertanggung jawaban Dari Ngadiyanto Ketua Umum DPP AWPI Periode 2014-2019, Pembahasan dan Perbaikan AD ART Dan Pemilihan Ketua Umum yang baru dalam kongres yang dihadiri oleh Para Pendiri AWPI, DPP, utusan KSB DPD dan KSB DPC Seluruh Indonesia.

    Prosesi Pembukan Kongres Ke 1 AWPI diawali tarian memakai pakian khas adat masyarakat Lampung oleh putri-putri cantik dan atraksi mahir memainkan bola baru setelah itu dibuka oleh Kadis Kominfo Provinsi mewakili Gubernur dan dihadiri para Propimda Lampung serta dihadiri Undangan lainnya, dengan kata Pembuka TABE PUN dan jiwab peserta kongres IYA PUN. dilanjutkan kata sambutan menekankan untuk para awak media khususnya AWPI menjaga Marwah Kode Etik Jurnalistik dan dilanjutkan membuka secara resmi acara kongres.

    Para peserta Kongres antusias menghadiri kegiatan AWPI ini diantaranya Lawadi Nusah mewakili DPD AWPI Provinsi Kalimantan Barat yang baru terbentuk.

    Sehubungan Ketua Umum Periode 2014-2019 tidak Menghadiri Kongres dan tidak ada laporan pertanggung jawaban selama masa kepemimpinannya maka atas para peserta kongres dan para pendiri AWPI mengusulkan kepada Pimpinan Kongres diputuskan bersama untuk Kongres Luar Biasa dengan melampirkan surat pernyataan yang ditandatangani diatas metrai.

    Kongres Luar Biasa menghasilkan beberapa hal sebagai berikut; merumuskan penyempurnaan AD/ART AWPI sebagai acuan organisasi periode 2019-2024, menetapkan Ketua Umum AWPI periode 2019-2024, menugaskan kepada ketua umum beserta tim perumus DPP, perwakilan DPD dan DPC untuk menyusun petunjuk Organisasi berdasarkan AD/ART, menyusun program kerja AWPI, menyusun kode etik AWPI, dan menyusun tata tertib AWPI.

    Usai pelaksana KLB, empat pimpinan sidang AWPI, yaitu, Samadi Ng Adyana, Budi Sudiarto, Agus Subaryono, Yaqutina Kusumawardani melantik Hengki Ahmad Jazuli sebagai Ketua Umum DPP AWPI terpilih, Kamis (28/11/2019) di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

    Setelah terpilih, Hengki berjanji akan memperjuangkan AWPI agar sejajar dengan lembaga profesi lainnya, dan teregistrasi di Dewan Pers.

    “Juga membentuk jajaran DPD dan DPC di wilayah yang belum lengkap juga memberikan pendidikan dan pelatihan bagi setiap calon anggota AWPI, termasuk juga memberikan perlindungan hukum kepada anggota,” ujar Hengki.

    Usai pelantikan Ketua Umum terpilih, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC AWPI Bandar Lampung, DPC AWPI Way Kanan, DPC AWPI Pesisir Barat, DPC AWPI Pesawaran, dan DPC AWPI Lampung Tengah.

    Lawadi Nusah Ketua DPD AWPI Kalbar yang sudah terbentuk pertengahan tahun ini mengucapkan: “Selamat dan Sukses Selelu atas terpilihnya Hengki Ahmad Jazuli sebagai Ketua Umum DPP AWPI Periode 2019-2024.”

    Bang Law sapaan akrab Calon Bupati Bengkayang lewat jalur Independen ini juga berjanji secepatnya untuk membentuk struktur organisasi DPD AWPI Provinsi Kalimantan Barat beserta DPC AWPI 14 Kebupaten dan Kota.

    Memberikan kesempatan kepada para jurnalis pemula dan sudah memulai lebih dulu di media cetak dan elektronik yang saat ini belum mempunyai sertifikasi untuk diagendakan tahun depan pelatihan jurnalistik, Diklat dan uji kompetensi sebagai wartawan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

    Teman-teman awak media bisa menghubungi Sekretaris DPD AWPI Provinisi Kalbar Wa: 0812-8686-8375. (Bapage007).

    latest articles

    explore more

    1 KOMENTAR

    1. I’m not certain where you are getting your info, but good topic.
      I needs to spend some time learning more or working out more.
      Thank you for wonderful information I was looking for this information for my mission.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini