29.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaMADN & DAD Kalbar Galang Aksi Kemanusiaan Korban Banjir

    MADN & DAD Kalbar Galang Aksi Kemanusiaan Korban Banjir

    Sintang, Detikborneo.com – Adil Ka’Talino Bacuramin Ka’Saruga Basebgat Ka’Jubata. Banjir di wilayah Kalbar pada Oktober-November 2021, tidak bisa di hindari dan telah menimbulkan masalah kemanusiaan. Semua elemen masyarakat terkena dampak. Hal ini lah yang menggugah Majelis Adat Dayak Nasional dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar untuk ikut peduli dan berbagi dengan membuka posko bantuan kemanusiaan korban banjir Kalbar, ungkap Ketua DAD Kalbar Jakius Sinyor (Kamis 25/11/2021).

    Saat di temui di Posko bantuan korban Banjir Sintang milik DAD Sintang di Jl. Kelam Sintang, didampingi Sekjen MADN Yakobus Kumis, ketua DAD Sintang Jeffray Edward dan fungsionaris DAD Sintang, Jakius Sinyor mengatakan bahwa apa yang dibuat MADN dan DAD Kalbar ini semata demi rasa solidaritas dan rasa kemanusiaan untuk masyarakat tanpa melihat latar belakang sosial budaya. DAD Kalbar prihatin atas musibah banjir yang terjadi Himbauan kepada seluruh masyarakat Kalbar, atas musibah ini diambil hikmahnya, jangan saling menyalahkan, untuk ke depan mari kita sama-sama menjaga alam lingkungan kita. Di tegaskan nya pihak DAD Kalbar mengapresiasi semua langkah yang sudah diambil pihak pemerintah (pusat, provinsi, kabupaten) dalam penanganan banjir. seluruh jajaran DAD Kalbar mendukung semua kebijakan pemerintah dalam penanganan pasca banjir di Kalbar.

    Ketua DAD SIntang Jeffray Edward pihak kita selama ini juga sudah melakukan hal yang sama, dan kita hari ini merasa berterima kasih pada pihak MADN dan DAD Kalbar yang datang ke Sintang menyampaikan bantuan juga, tegasnya. Rombongan DAD Kalbar siang ini (Kamis 25/11/2021) lanjut menuju Kabupaten Melawi untuk sampaikan bantuan kemanusiaan ini, tegas Jakius Sinyor. Adil Ka Talino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata. (Laporan Victor Emanuel DAD Sintang)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini