27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPerayaan Natal 2019 Karyawan Bimas Kristen dan Guru PAK se - Jakarta...

    Perayaan Natal 2019 Karyawan Bimas Kristen dan Guru PAK se – Jakarta Barat

    Jakarta – detikborneo, Perayaan Natal Karyawan Bimas Kristen dan Guru-Guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) 18 Desember 2019 wilayah Jakarta Barat bertempat di GPdI Efatha Citra 2 berlangsung sukses. Ditengah-tengah kesibukan para guru mengolah nilai, memasukan nilai untuk e-raport dan administrasi lainnya.

    Dalam khotbahnya Pdt. Denny D.Tololiu menekankan tentang pentingnya menjalin hubungan yang erat dengan Tuhan, sehingga dengan hubungan yang erat tadi guru Agama akan mampu menunaikan panggilan dan karunia yang telah Tuhan berikan. Tuhan yang akan mengakui dan memberkati jika panggilan dan karunia ditunaikan dengan baik. Nats Alkitab yang dikupas terambil dari 2 Tim.4:5.
    Dalam memaknai Natal kali ini Kepala penyelenggara Bimas Kristen Jakarta Barat Jimmie Polli,M.PAK menitikberatkan bagaimana guru dalam menunaikan tugas dan tanggungjawabnya harus giat mengajar, mendidik dan melatih siswanya sehingga visi-misi pemerintah untuk Indonesia maju dapat terealisasi.

    Ristina Marpaung salah satu pengawas guru PAK di Jakarta barat dalam kata sambutannya mengingatkan guru-guru Agama untuk mampu memaknai natal dengan giat melaksanakan tugas yang ada sebagai seorang guru. Guru harus mampu menguasai diri saat diperhadapkan dengan siswa yang semakin aktif dalam banyak hal.
    Rusel Simanulang selaku ketua panitia yang mengajar di SDN Palmerah 03 memaknai Natal dengan mengedepankan bahwa guru harus semakin berdampak, penuh tanggungjawab dan tulus. Berton Sitompul yang sehari-harinya mengajar di SDN tegal Alur 03 pagi memaknai natal dengan menyebutkan bahwa guru harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sehingga siswa yang dihasilkan adalah siswa yang berkarakter baik.
    Perayaan Natal kali ini sangat sederhana. Dengan liturgi ibadah yang ringkas. Sekalipun demikian masih ada persembahan yang ditampilkan berupa tarian kipas. Tarian kipas ditarikan oleh siswa dari SMPK Rahmani yang berlokasi di Taman Sari Jakarta Barat. Tarian kipas ini dilatih oleh Rumondang Sibarani,S.Th. yang mengajar di SDK Rahmani. Selesai perayaan dilanjutkan dengan foto-foto, pembagian bingkisan dan makan bersama dengan menu rica-rica Manado.

    (Penulis: Paran Saiku)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    15 KOMENTAR

    1. mexican pharmaceuticals online [url=https://northern-doctors.org/#]Mexico pharmacy that ship to usa[/url] п»їbest mexican online pharmacies

    2. purple pharmacy mexico price list [url=https://cmqpharma.online/#]cmq pharma[/url] mexico pharmacy

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini