24.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPilkades Serentak Bengkayang Sukses, "LAMUS"(Lawadi Mujilastuti) Beri Selamat

    Pilkades Serentak Bengkayang Sukses, “LAMUS”(Lawadi Mujilastuti) Beri Selamat

    Bengkayang, – Calon Bupati Bengkayang Lawadi memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bengkayang atas terselenggaranya Pilkades serentak 19/12/2019 berjalan baik dan sukses.
    “setiap Kades terpilih harus tunjukan kinerja yang baik untuk kemajuan pembangunan di Desa nya’ ungkap pendiri Forum Dayak Kalimantan Jakarta (FDKJ) tersebut, Selamat buat semua rekan-rekan yang telah terpilih’. tambah nya.
    wawancara terpisah detikborneo kepada Kades terpilih Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo Jhon Hanta mengatakan langkah yang akan di lakukan untuk Desa Sango adalah mengubah wajah Desa Sango.
    Desa sango yang sebelumnya tidak punya objek wisata, kedepannya akan punya beberapa tempat wisata baru.
    Desa Sango harus mempunyai SDM yang tidak gagap teknologi (internet) guna mendukung objek-objek wisata melalui promosi.
    Serta yang tak kalah pentingnya, Desa Sango akan menjadi tempat mencari bibit-bibit Atlet tingkat daerah bahkan tingkat Nasional harapannya, karena masyarakat dan para generasi muda akan disiapkan sarana untuk berolahraga baik olahraga apapun itu yang menjadi minat para pencinta olahraga.

    Ada 50 Kepala Desa terpilih di Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bengkayang berlangsung sukses. Diharapkan semua mampu melakukan tugas dengan baik.

    Hal serupa disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Bengkayang, Mujilastuti menegaskan
    bagi kepala Desa yang terpilih juga hendaknya paham tentang tugas dan wewenang sebagai kepala Desa terhadap UU No 6 Tahun 2014, dan pasal-pasal yang ada seperti pasal 23 dan pasal 25 serta pasal 26 ayat 1 UU Desa tentang tugas yang harus dilakukan oleh seorang kepala Desa yang terpilih. Dan sebagai kepala Desa yang terpilih mesti perlu melakukan inovasi terhadap program-program Desa, seperti : meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melakukan pelatihan UMKM, melihat Sumber Daya Alam yang tersedia didaerah tersebut. Dan harus di fokuskan sesuai keadaan daerah itu sendiri agar dapat menambah pendapatan asli Desa, dan meningkatkan penghasil masyarakat sehingga menuju Desa yang makmur.
    Kenapa demikian karena Desa merupakan ujung tombak pembangunan daerah. Jika Desa nya sejahtera otomatis daerah tersebut maju.

    Detikborneo

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini