27.6 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaRaker Satu Hari Penuh DAD Jakarta Ketum Ketok Palu, Penasaran Hasil...

    Raker Satu Hari Penuh DAD Jakarta Ketum Ketok Palu, Penasaran Hasil nya Ini dia

    Raker Vitrual ZOOM DAD Jakarta 17/07/2021

    Jakarta, detikborneo.com – Dewan Adat Dayak (DAD) Jakarta mengelar Rapat Kerja (Raker) untuk program 5 tahun kedepannya. Rapat secara virtual hadir 28 anggota dan diikuti secara antusias oleh para pengurus DAD Jakarta  sabtu 17/07/2021.

    Raker yang cukup panjang dalam sehari itu memang cukup banyak membahas beberapa program dan agenda-agenda DAD kedepannya. Peserta yang ikut juga terlihat antusias dan semangat.

    Beberapa bidang tampak presentasikan program kerja beserta anggaran yang dibutuhkan, tak banyak juga para peserta rapat tersenyum dan kaget mendengar beberapa prestasi yang disampaikan para pengurus bidang masing-masing.

    “ya engak apa-apa kita baru bermimpi ini, jangan terlalu pusing melihat nilai yang kita butuhkan disini, namun kita percaya kedepannya biar bisa terealisasi dengan semesti nya, kita punya Tuhan biarlah ini niat baik kita untuk Suku Bangsa Dayak yang ada di Jakarta bahkan Indonesia ini bisa terwujudkan.” Ucap Sekum Lawadi Nusah.

    Ketua Umum DAD Tamunan Kiting, SE, MM, CPM mengapresiasi keapda seluruh peserta rapat ini, dan bertahan hingga menyelesaikan hingga akhir rapat pada pukul 17:00. Tamunan berharap semua agenda dan hasil yang telah disepakati dalam Raker ini semua nya demi kemajuan Suku Bangsa Dayak terkhusus di Jakarta dan sekitar.

    Hasil Raker diantara nya:

    1. Rapat Kerja memutuskan:

    1. Pengesahan Job Description Pengurus DAD DKI Jakarta 2021-2026 dengan catatan & rekomendasi.
    2. Pengesahan Program Kerja Bidang-bidang 2021-2026 dengan catatan & rekomendasi.
    3. Pengesahan Program Perbendaharaan DAD DKI Jakarta dengan catatan & rekomendasi.
    4. Pengesahan Program Kesekretariatan DAD DKI Jakarta dengan catatan & rekomendasi.

    2. Adapun catatan & rekomendasi antara lain:

    1. Pengurus DAD DKI Jakarta akan menyampaikan surat ke seluruh Gubernur se Kalimantan tentang keberadaan DAD DKI Jakarta 2021-2026 dan silaturahmi ke  Gubernur DKI Jakarta.
    2. Membuka rekening bank atas nama DAD DKI, mengingat diperlukan persyaratan khusus  bank, maka sementara  menggunakan rekening yang dibuka khusus untuk DAD DKI Jakarta atas nama Bendahara Umum.
    3. Mengupayakan kantor/sekretariat DAD DKI yang permanen & representatif untuk pusat kegiatan.
    4. Mengingat kondisi dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung maka prioritas program yang dilakukan dalam waktu dekat adalah di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Kerohanian, Humas & IT. (Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini