26.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaRetreat Guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (PAKBP) Provinsi ...

    Retreat Guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (PAKBP) Provinsi DKI Jakarta

    Retreat Guru Pendidikan Agama  Kristen dan Budi  Pekerti  se-Provinsi  DKI Jakarta  telah berlangsung dengan baik . Retreat  guru PAKBP merupakan hasil Kerja sama (MOU) antara Pembimas  Kristen Kanwil Kementerian Agama  DKI Jakarta  dengan 1800 MOVEMENT  yang berada dibawah naungan  Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) dengan Gembala Sidang Pdt.Dr.Erastus Sabdono.  Kegiatan ini  merupakan bentuk kepedulian kepada para guru PAKBP wilayah DKI Jakarta.

                    Retreat  ini  merupakan retreat yang pertama dalam sejarah para guru  PAKBP.  Dihadiri  oleh kurang lebih 460 peserta. Mengambil tempat di Kinasih Resort dan Conference, Bogor.  Diadakan dari hari Rabu hingga Jumat , 15-17 Januari 2020.

                    Retreat  Guru PAKBP dibuka oleh Dirjend Bimas Kristen, Prof.Thomas Penturi,M.Si . Di damping  Pembimas Kristen Kanwil  kementerian Agama DKI Jakarta Lisa Mulyati, S.Sos.,M.Si  dan Ketua 1800 Movement Pdt. Stephen Erastus, S.Sn.

    Dalam kata sambutan di pembukaan retreat Prof.Thomas Penturi ,M.Si   memberikan penekanan  bahwa pentingnya pola keteladanan guru ditengah-tengah perubahan peran yang terjadi di dunia ini.    Ditengah-tengah perubahan peran tadi,  peran guru tidak akan pernah tergantikan terutama dalam pembentukan karakter atau menanamkan nilai-nilai kepada siswa. Untuk itu Dirjend Bimas Kristen akan memberikan dukungan penuh dimasa mendatang .

    Materi yang diberikan  begitu menarik dan menyentuh para peserta retreat. Ada materi tentang kebijakan Dirjen Bimas Kristen, Generasi Milenial, Penguatan Karakter guru, Tantangan moderasi guru,Mentalitas guru Agama Kristen, Pray,Play and  Charakter, Whole Life Coaching.  Kemudian ada KKR, Barbeque,  dan Door Prize  yang sedikit tidaknya dinatikan oleh para peserta.

    Tidak kalah penting kegiatan retret ini ditangani oleh panitia yang tidak pernah lelah. Mereka memberikan yang terbaik bagi para peserta. Dengan senyum yang manis, tangan yang cekatan dan keramahan dalam memberikan jawaban saat ada yang bertanya dan memberikan  pengarahan sebelum dan setelah acara selesai.

    Sedangkan Para peserta Retret sangat terberkati  dengan adanya kegiatan semacam ini. Panggilan  sebagai guru diteguhkan. Identitasnya sebagai wakil Tuhan diingatkan. Menjadi teladan, kemampuan meningkatkan kompetensi dlm berbagai sisi , semangat  dan mau berubah kearah yang lebih baik  menjadi repleksi yang mendalam sebagaimana hasil dari wawancara dengan Ristina Marpaung,(Pengawas), Justron Sihombing (Ketua MGMP DKI Jakarta), Hendry .J.T Sirait (SMPN 143,Jakut), Thomson Lumbanbatu (SMPN 126, Jaktim), Martha J.Simbolon (SMPN 197, Jakbar) dan Ricky (SMPN 31, Jaksel).

    WhatsApp Image 2020 01 17 at 23.06.04

     Penulis: Paran Sakiu (Guru SMPK Rahmani)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    31 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini