31.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaCara Kumis Mengenang Sahabat

    Cara Kumis Mengenang Sahabat

    | Penulis: Yakobus Kumis

    MADN dan DAD berduka atas kepergian Bpk Pdt. Dr. Edy Gunawan Areq Lung, di RS AWS Samarinda Kaltim, Hari Sabtu 17 Juli 2021 sekitar pkl. 10.20 WITA.

    Beliau adalah Ketua Umum DAD Kaltim 2013-2018 dan Angota Majelis Pertimbangan MADN 2016-2021. Menurut info kurang lebih 2 minggu setelah Munas V MADN beliau terpapar Covid-19, sementara isoma di rumah, namun kondisi belum ada perubahan, akhirnya di bawa ke RS AWS Samarinda hingga akhirnya meninggal.

    Tentu membuat kaget sanak keluarga dan para sahabat beliau, karena banyak yang tidak tahu kalau almarhum terpapar covid-19. Saat meninggal tentu keluarga panik. Menurut info dari Sahabat dan juga keluarga beliau Bp. Lendy M bahwa beliau juga kaget, keluarga di kampung kaget, dan prosesi pemakaman harus segera dilakukan.

    Menurut Bp. Lendy akhirnya semua diambil alih beliau mewakili keluarga almarhum menandatangani surat pernyataan dan surat-surat lainnya serta mengurus pemakaman almarhum dengan standart pemakaman Jenasah yang terpapar Covid-19. Sedih bercampur was-was tentu ada dalam diri Bp. Lendy dan keluarga, karena semua harus dengan protokol kesehatan dan protap pemakaman yang terpapar Covid-19.

    Sedih rasanya pemakaman model yang terpapar Covid-19, seperti tidak ada yang peduli, seperti orang “buangan” tidak seperti pemakaman orang yang meninggal biasa. Terima kaih Bp. Lendy M. Yang sudah membantu bahkan dengan resiko-resiko penularan karena beliau ikut pemakaman dalam jarak dekat.

    Bpk Dr. Edy Gunawan adalah sosok pemersatu, santun dan memiliki komunikasi yang bagus bukan hanya dengan sesama puak Dayak tetapi juga dengan semua etnis. Tidak pernah ada kata-kata kasar, angkuh dan sombong yang keluar dari mulut beliau. Beliau rendah hati dan tidak mau membalas kekasaran dan sumpah serapah orang kepada almarhum.

    Almarhum Penyabar dan humanis mewarnai hidup beliau. Selamat jalan saudaraku, selamat berbahagia bersama para kudus di surga dalam kerajaan Allah Bapa yang abadi dan kekal. Saya beserta keluarga sungguh berduka yang sangat dalam, karena beliau pernah ke rumah saya berkunjung dan bercengkrama sangat akrab seperti keluarga.

    Saya menghimbau marilah kita tetap taat prokes, menjaga kesehatan dengan makan dan istrihat yang cukup, menkonsumsi ramuan tradisional serta selalu berdoa dan dekat dengan Tuhan memohon perlindungan dan pertolongan-Nya.

    Yakobus Kumis, Sekrestaris Jenderal MADN masa bakti 2015-2020

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini