27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaDua Penumpang Motor di Jalan Khatulistiwa Pontianak Tewas Terlindas Truk

    Dua Penumpang Motor di Jalan Khatulistiwa Pontianak Tewas Terlindas Truk

    1707963965341

    Pontianak, detikborneo.com – Dua penumpang sepeda motor dengan nomor polisi KB 5236 OM meninggal dunia usai terlindas truk di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Senin (12/2).

    Kedua penumpang sepeda motor tersebut adalah Dervan Vio Gilson (9) dan Edric Adrian (4).

    Sementara pengendara sepeda motor yang tak lain adalah ayah kedua korban, yakni Fendi hanya mengalami luka lecet.

    Kasat Lantas Polresta Pontianak, AKP Radian Andy Pratomo membenarkan, peristiwa kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor dan truk di Jalan Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara pada Senin 12 Februari 2024.

    Radian menerangkan, berdasarkan keterangan saksi dan pengemudi sepeda motor KB 5236 OM, bahwa saat itu ia bersama membawa kedua anaknya menggunakan sepeda motor dari Wajok tujuan Pontianak.

    BACA JUGA :Bus Rombongan Partai Hanura Alamai Kecelakaan di Tol Ngawi

    “Pengemudi sepeda motor ini, membonceng kedua anaknya,” kata Radian, Selasa (13/2).

    Sesampainya di Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, lanjut Radian, pengemudi sepeda motor berusaha mendahului truk dari sebelah kiri jalan.

    Saat mendahului stang sepeda motor mengenai bak truk, yang membuat pengemudi dan kedua penumpang terjatuh ke kanan jalan.

    Radian menjelaskan, saat bersamaan ban belakang truk melindas kepala kedua penumpang sepeda motor yang mengakibatkan kedua korban meninggal di lokasi kejadian.

    “Setelah kejadian kecelakaan truk yang tidak diketahui identitasnya tidak berhenti dan pergi meninggalkan lokasi kejadian,” terang Radian.

    Radian menerangkan, dari penyelidikan dan olah TKP yang telah dilakukan pihaknya, adapun penyebab terjadinya kecelakaan karena kelalaian pengemudi sepeda motor yang berusaha mendahului mobil truk yang tidak diketahui identitasnya dari arah kiri namun tidak bisa menguasai sepeda motornya saat menyenggol bak truk.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    1 KOMENTAR