Home / Politik / Prabowo Puji SBY ‘Turun Gunung’ Jalan 7 KM Untuk Hadiri Kampanye di GBK

Prabowo Puji SBY ‘Turun Gunung’ Jalan 7 KM Untuk Hadiri Kampanye di GBK

 

Jakarta, detikborneo.com – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto puji SBY yang rela ”Turun Gunung’ disaat dirinya kampanye di GBK 10 Februari 2024 lalu.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Bahkan ia mengaku kaget ketika mengetahui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan kaki sejauh tujuh kilometer menuju lokasi kampanye akbarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Prabowo mengaku merasa sangat terhormat dengan perjuangan SBY tersebut.

BACA JUGA :Prabowo Kampanye di Kalbar, Sekalian Silaturahmi dengan Panglima Jilah-Pasukan Merah

Awalnya, Prabowo mengatakan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka berbagi tugas untuk berkeliling Indonesia selama masa kampanye.

“Dalam beberapa bulan yang lalu, Mas Gibran dan saya dengan tokoh-tokoh yang dukung kita, kita telah menjelajahi seluruh Indonesia,” ujar Prabowo.

Selain berbagi tugas dengan Gibran, Prabowo juga meminta pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju untuk menjangkau daerah yang belum dia jajaki. Di antaranya Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

BACA JUGA :Prabowo Gibran Unggul di Perumahan Griya Artha Rajeg Tangerang

“Memang kami bagi tugas, ada tempat yang kami tidak bisa sampai, Mas Gibran sampai. Ada juga yang dikerjakan oleh Mas Agus Gumiwang, ada yang oleh Pak Zulkifli Hasan, ada juga oleh Mas Agus Harimurti,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo menyinggung sosok SBY. Dia menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut turun gunung untuk membantunya di Pilpres 2024 ini.

“Bahkan, Presiden SBY pun turun dari gunung,” ujar Prabowo.

Namun, Prabowo mengatakan, dirinya betul-betul menghormati SBY ketika tahu Presiden keenam RI itu sampai rela berjalan kaki sejauh tujuh kilometer untuk menghadiri kampanye akbar di GBK.

“Saya kaget waktu di GBK, Presiden Republik Indonesia, SBY, Presiden ke-6 (RI) jalan kaki, tujuh kilometer jalan kaki. Luar biasa penghormatan,” kata Prabowo.

Diketahui, Partai Demokrat adalah salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Dalam Pembacaan Putusan Sidang PHPU, Hakim MK Sindir Peran DPR RI

Jakarta, detikborneo.com – Dalam pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024. …

Wapres Dayak Turun Gunung Calonkan Diri Jadi Bupati Bengkayang?

Jakarta, detikborneo.com – Pilkada Kabupaten Bengkayang tidak lama lagi akan berlangsung, diramaikan dengan berbagai kandidat …

Siap Maju Calon Bupati Bengkayang, Jonedhi Langsung Gas Visi Misi nya

Bengkayang, detikborneo.com – Putra daerah asal Pejampi, Jonedhi, S.Pi ungkap siap maju di Pilkada Bengkayang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *