25.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKetua Komisi V DPRI RI di Pimpin Putra Dayak.

    Ketua Komisi V DPRI RI di Pimpin Putra Dayak.

    Jakarta – Lasarus adalah Putra Dayak Desa (Sub Ibanik) Desa Paoh Desa Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dari Ibukota Provinsi Kota Pontianak menempuh perjalanan kurang lebih 500km, saat ini sudah periode ke 3 menjadi Anggota DPR RI dari Dapil 2 Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PDI-PERJUANGAN

    Alumni SD Katolik Paoh Desa Tahun 1984 ini adalah Pemuda yang energik selalu siap mengahadapi tantangan dan pencoban sehingga saat Konferda DPD PDI PERJUANGAN Provinsi Kalimantan Barat awal tahun ini lolos terpilih menjadi Ketua DPD PDI PERJUANGAN.

    Saat dihubungi detikborneo.com Lasarus mengatakan Puji Tuhan dan terima kasih atas kepercayaan teman-teman di Sidang Paripurna Ke-4 DPR RI pada 29/10/2019 sudah mempercayakan kepada kami menjadi Ketua Komisi V Periode 2019-2024 dan ini semua berkat pertolongan Tuhan yang telah memampukan saya selama 10 tahun menjadi wakil ketua Komisi V DPR RI. Pengalaman ini sangat berarti sudah memampukan dalam kinerja dan Kapabilitas perlu disiapkan untuk mengemban Amanah ini.

    Pelantikan dan pengukuhan menjadi Ketua Komisi V DPR RI Periode 2019-2024 akan dilaksanakan dalam rapat pleno pertama Komisi V DPR RI pada jam 10.00 WIB pagi ini.

    Tokoh masyarakat Dayak Asal Kalbar di Jakarta Lawadi Nusah ( Sekjen FDKJ Dan Ketua Antar Lembaga ICDN) menyampaikan Selamat kepada Bapak Lasarus yang telah dipilih menjadi Ketua Komisi V yang akan bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ini membuktikan bahwa Dayak bukan suku terbelakang karena jika diberi kesempatan kita sama dengan Suku Bangsa Negri ini cakap dan mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab.

    lasarus 1
    Foto, Lasarus dan Cornelis

    Lawadi juga menyampaikan terima kasih kepada Fraksi PDI-PERJUANGAN yang telah mempercayakan tugas ini kepada Tokoh terbaik Dayak dan menghimbau kepada segenap warga Dayak dimanapun mari kita doakan Lasarus untuk diberikan kemampuan dan hikmat dari Tuhan Yesus Kristus serta dipagari supaya terlepas dari perbuatan godaan jahat. Katanya saat dihubungi detikborneo.com

    Willy Midel Yoseph Ketua Umum ICDN dan Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah juga menyampaikan selamat kepada Lasarus atas terpilihnya menjadi Ketua Komisi V DPR RI.

    Sebagai Ketua Umum ICDN kami Bangga Putra terbaik Dayak bisa dilibatkan dalam struktur alat kelengkapan Dewan. Lasarus adalah Bendahara Umum Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) saat Munas bulan September lalu di Samarinda.

    Komisi V DPR RI tugas pokoknya akan bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR). Terima kasih terkhusus kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hjh Megawati Soekarno Putri dan Ibu Puan Maharani dan segenap pimpinan Fraksi PDI Perjuangan DPRRI.

    Mudahan lewat tugas dan Jabatan baru Pak Lasarus untuk pembangunan di Kalbar, Kalteng, Kaltara dan Kalsel sebagai penopang Ibukota Negara di Kalimantan Timur makin ada kemajuan kata Willy menambahkan.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita