Home / Berita / Berita Duka, Irjen Pol (Purn) Drs Tommy Sagiman Meninggal Dunia
Berita Duka, Irjen Pol (Purn) Drs Tommy Sagiman Meninggal Dunia

Berita Duka, Irjen Pol (Purn) Drs Tommy Sagiman Meninggal Dunia

Jakarta, detikborneo.com – Rest In Peace, telah berpulang ke rumah Bapa di Surga Irjen Pol (Purn) Tommy Sagiman Kamis (28/12/2023).

Tommy Sagiman menghembuskan nafas terakhir pukul 03.40 di RS Kramat Jati. Jenazah di semayamkan di Rumah Duka Corolus Ruang Petrus D lt Loby Utama Jln Salemba Raya no 41.

Sahabat dan kerabat berdatangan dan memberikan balasungkawa, beberapa WAG group juga terlihat banyak mengirimkan ucapan duka.

BACA JUGA :Banjir Bandang di Ledo, 1 Orang Balita Meninggal

Diketahui Tommy Sagiman adalah putra asli Dayak, Kalimantan Barat. Namanya mulai berkibar ketika bergabung di Badan Narkotika Nasional (BNN). Di bawah kepemimpinan Komjen Gories Mere, Irjen Tommy mendapat beberapa penugasan penting, mulai dari jabatan Kepala Pusat Pengendali Operasi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Atas loyalitas dan prestasinya, Irjen Tommy diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Deputi Pemberantasan BNN dari tahun 2009 hingga 2012. Irjen Tommy juga aktif dalam berbagai organisasi sosial.

BACA JUGA :BPP Sebut Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Ciptakan Kebijakan Tepat

Lepas dari dinas Kepolisian Republik Indonesia, dia terpilih menjadi Ketua Umum Forum Dayak Kalimantan Barat (Kalbar) Jakarta (FDKJ) dengan masa bakti 2015-2019, dan terakhir sebagai dewan pembina di FDKJ.

Di kalangan masyarakat Dayak, beliau termasuk salah satu figur yang ditokohkan. R. Masri Sareb Putra, MA, memasukkan nama Irjen Tommy sebagai salah satu tokoh dalam bukunya berjudul 101 Tokoh Dayak: Yang Mengukir Sejarah. (Rd)

 

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *