26.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBerjarak Dekat Dengan Pontianak, Namun Sekolah Ini Kesulitan Akses Internet

    Berjarak Dekat Dengan Pontianak, Namun Sekolah Ini Kesulitan Akses Internet

    Berjarak Dekat Dengan Pontianak, Namun Sekolah Ini Kesulitan Akses Internet

    Sungai Ambawang, Detikborneo.com – Sebuah video murid disekolah meminta Menteri kominfo untuk berikan solusi kepada sekolah mereka yang sampai sekarang ini tak bisa akses internet disekolahnya.

    Diketahui SMP Remnant Belia Cerdas (RBC) ini terletak di jln Trans Kalimantan KM 50 Desa Teluk Bakung Kec Sungai Ambawang, Kab Kubu Raya Kalbar.

    Keberadaan SMP ini rupanya tak jauh dari kota provinsi Kalbar, yaitu Pontianak. Hal ini di komfirmasi oleh Tito Fratno kepala sekolah RBC.

    “Sekolah kami ini tidak jauh dari kota Pontianak, hanya berjarak 50 km saja pak, namun sampai saat sekarang tempat ini sulit untuk diakses internet” ucap Tito yang juga kepala sekolah nya.

    Tito mengatakan kesulitan nya karena tidak ada internet disekolah berdampak bagi siswa murid yang harus menumpang untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah SMP N 1 Sungai Ambawang yang berjarak 6 km dari mereka.

    Tito menjelaskan dimana anak-anak yang sekolah disini mereka yang yatim piatu dan juga menengah kebawah.

    ‘Untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama ini kami numpang, ke SMPN 1 Sungai Ambawang”.

    Sekolah yang sudah berdiri 8 th dengan pengajar 12 orang hingga kini menanti terobosan dan perhatian dari pihak pemerintah supaya bisa membantu mengakomodir sehingga terlaksananya kegiatan sekolah yang memadai. (Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    36 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini