31.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBuka Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-20, Penjabat Bupati Sanggau Sampaikan Agenda...

    Buka Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-20, Penjabat Bupati Sanggau Sampaikan Agenda Pemerintah

    Sanggau, detikborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman membuka secara resmi Gawai adat Daya Nosu Minu Podi ke-20 yang berlangsung di rumah betang dori’ mpulur Sei Mawang Kecamatan Kapuas, Minggu 7 Juli 2024.

    Gawai tersebut juga dihadiri perwakilan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang juga ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Sekretaris DAD Provinsi Kalbar Tadeus Yus, Asisten II Setda Provinsi Kslbar, jajaran Forkompimda Kabupaten Sanggau, para Camat se Kabupaten Sanggau, pimpinan DAD Kecamatan se Kabupaten Ssnggau, pimpinan ormas di Kabupaten Sanggau, BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan tamu undangan lainnya.

    “Saya merasa bangga dan terhormat bisa ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Sanggau dan mendapat dukungan semua pihak termasuklah Bupati dan wakil bupati periode 2019-2024,” kata Suherman saat menyampaikan sambutannya.

    Melalui gawai dayak yang dihadiri semua suku yang ada di Sanggau, Suherman berharap menjadi momentum yang fundamental dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, menggelorakan semangat gotong royong untuk bersama-sama membangun Sanggau yang lebih baik kedepannya.

    “Ini sesuai dengan tema gawai dayak tahun ini yakni dayak bersatu melangkah bersama, yang esensinya sangat erat dengan kondisi kemajemukan masyarakat Sanggau,’ ujarnya.

    Dihadapkan para tamu dan undangan serta masyarakat yang hadir diacara gawai dayak tersebut, Suherman menyampaikan beberapa agenda penting pemerintah. Pertama, meminta seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dan menyukseskan agenda nasional yaitu pesta demokrasi Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

    “Saya minta kita semua yang sudah punya hak pilih untuk menyukseskan pilkada dengan cara datang ke TPS gunakan hak pilih masing-masing dan jangan pernah golput,’ pesannya.

    Kedua, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan melawan peredaran narkotika karena penyalahgunaan naekotika dapat menyebabkan kerusakan mental dan fisik serta memicu aksi kejahatan.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita