32.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaDAD DKI Jakarta Apresiasi Presiden MADN Siap Sukseskan MUNAS Ke-V MADN 2021

    DAD DKI Jakarta Apresiasi Presiden MADN Siap Sukseskan MUNAS Ke-V MADN 2021

    WhatsApp Image 2021 06 12 at 09.55.47 1
    Foto: kiri, Lawadi Nusah, Mikhael Pai, Timotius Sipur, Tamunan Kiting

    Jakarta, detikborneo.com -Gonjang ganjing kapan akan dilaksanakan Munas Ke-V MADN terjawab sudah. Sesuai surat MADN maka MUNAS MADN akan diadakan tgl 18 – 20 Juni 2021 di Jakarta. Agenda Munas antara lain  memilih Presiden MADN.

    Kapan Munas MADN dilakukan menjadi pembahasan  di Masyarakat Adat Dayak   di Group Wa dan media sosial  lainnya.

    Pertanyaan ini menjadi pekerjaan sangat berat untuk dilaksanakan oleh Pengurus MADN karena kepengurusan MADN berakhir pada bulan November 2020 yang lalu, sedangkan  bangsa kita dan dunia masih dalam suasana pandemi  Covid-19.

    Sangat dimaklumi memang jangan sampai setelah Munas malah timbul masalah baru sampai hal ini menjadi kesedihan dan penyesalan kita yang nantinya bisa timbul saling menyalahkan.

    Menangapi prihal tersebut, saat diskusi terbatas  pada Mei 2021, Majelis Pertimbangan MADN dan para  Deputi mengusulkan kepada Presiden MADN untuk mengadakan Munas V secara virtual atau zoom online.

    Bersyukur Ka Jubata (Tuhan Yang Maha Kuasa) Presiden MADN Drs. Cornelis, MH siap melaksanakan Munas Ke-V MADN dengan Peserta terbatas sesuai Protokol Kesehatan dan melalui link Zoom Meeting dan menunjuk  Zainal Arifin, Amd Ketua DAD Kalimantan Timur untuk melaksanakan Munas Ke-V MADN yang pelaksanaannya di Jakarta.

    Saat menerima undangan Munas Ke-V MADN Tahun 2021, Tamunan Kiting, SE Ketua Umum DAD DKI Jakarta mengapresiasi atas niat mulia Presiden MADN untuk mengadakan Munas MADN Ke-V dan DAD DKI JAKARTA siap mendukung dengan daya upaya semaksimal mungkin sehingga acara dapat berjalan sukses.

    “Bahkan jika memang dibutuhkan dalam memimpin sidang acara Munas secara virtual DAD DKI  siap, karena sumber daya manusia yang ada di DAD DKI JAKARTA cukup banyak,  terbukti pada  April 2021 lalu kami sukses menyelenggarakan Musdat DAD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 secara online” kata Tamunan.

    Willy Yoseph Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) mengapresiasi Panitia untuk melaksanakan Munas Ke-V MADN dan akan hadir sesusai undangan yang dikirimkan.

    Dalam hal ini jika boleh Panitia juga mengundang Tokoh-tokoh Dayak yang dianggap mampu memajukan Dayak lebih Maju dan Berintegritas.

    Supaya momen Munas Ke-V MADN Tahun 2021 ini menjadi bagian dari Rekonsiliasi Dayak Nasional untuk menghadapi masa depan Dayak yang lebih Cerah lagi ujar  Willy Yoseph yang juga Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalimantan Tengah. (Paklaw)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    1 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini