25.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaDemo Seruyan Ricuh, Massa Bakar Kantor dan Fasilitas Pendidikan Milik Perusahaan Perkebunan...

    Demo Seruyan Ricuh, Massa Bakar Kantor dan Fasilitas Pendidikan Milik Perusahaan Perkebunan Sawit

    Seruyan, detikborneo.com – Aksi unjuk rasa warga Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya  yang berakhir ricuh dan terjadi aksi pembakaran kantor dan sejumlah rumah karyawan serta rumah dinas guru.

    Diketahui unjuk rasa ribuan warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan Kalteng untuk tuntut diberikannya lahan plasma pada perusahaan perkebunan kelapa sawit Jumat, 22 September 2023.

    Baca Juga : Seruyan Bergejolak, Masyarakat Adat Tagih Janji Lahan Plasma 20% Dari Luas Kebun, Wapres MADN Himbau DAD Kalteng Segera Turun Tangan

    Unjuk rasa tersebut menuntut diberikannya lahan plasma kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Haparan Masawit Bangun Persada I (PT HMBP) yang sudah berlangsung berhari-hari, yaitu sejak tanggal 16 September 2023 lalu.

    Massa yang sepertinya sudah terlanjur kecewa dengan pihak perusahaan PT HMBP, akhirnya hilang kesabaran yaitu dengan melakukan aksi anarkis dengan merusak kantor perusahaan lalu membakarnya. Sejumlah aset perusahaan lainnya seperti beberapa rumah karyawan dan rumah-rumah dinas guru yang bekerja diperusahaan tersebut juga turut terbakar. (Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini