25.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaHadiri Gawai Padi Palades, Cornelis Ingatkan Masyarakat Untuk Menanam Tanaman Pangan

    Hadiri Gawai Padi Palades, Cornelis Ingatkan Masyarakat Untuk Menanam Tanaman Pangan

    Landak, detikborneo.com – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH bersama istri Frederika Cornelis Menghadiri Gawai Padi Palades dengan tema Barusaha, Basukur dan Bapinta Ka Jubata, di Lapangan hiburan rakyat Palades Betung, Desa Tempoak, Kecamatan Menjalin. Minggu, (16-07-2023) Malam.

    Baca Juga : Cornelis & Petani Uji Tanam Padi Varietas MSP-65 di Kabupaten Landak

    Hadir juga dalam acara tersebut Ketua HKTI Landak yang juga Bupati Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa, MH, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, S.H., M.H, Petinju Nasional Daud Yordan, Camat Menjalin, Kades beserta perangkat Desa Tempoak, dan Tamu undangan lainya, serta masyarakat sekitar.

    WhatsApp Image 2023 07 17 at 12.29.02 1

    Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa betapa pentingnya untuk selalu menanam tanam pangan untuk mewaspadai terjadinya krisis pangan di dunia, dikarenakan saat ini dunia juga mengalami ketidak stabilan dalam ketahanan pangan.

    “Maka dari itu betapa pentingnya kita menanam tanam pangan seperti padi, jagung, kedelai, kacang tanah, kacang hijau, ubi kayu, ubi jalar dan masih banyank tanam pangan lainya yang dapat kita tanam, apa lagi kita tinggal di perdesaan banyak lahan kosong yang dapat di manfaatkan untuk menanam tanaman pangan,” ujar Cornelis.

    Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa dengan menanam tanaman pangan agar masyarakat disini tidak kekurangan cadangan makanan pangan, minimal bisa mencukupi lingkungan keluarga, maka teruslah menanam pangan demi menjaga ketahanan pangan keluarga, bahkan ketahanan pangan daerah sendiri.

    “Dengan menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan pangan didalam keluarga, secara tidak langsung kita membantu pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di negara kita ini, karena jika terjadi krisis pangan dunia, Negara tidak mampu untuk memenuhi semuanya, maka dari itu ketersediaan pangan didalam keluarga itu sangat penting, jika terjadi krisis pangan kita sudah mempunyai bahan pangan sendiri,” terang Cornelis.

    Tidak lupa Cornelis menyampaikan bahwa Pangan adalah kebutuhan dasar bagi keberlanjutan hidup kita manusia, yang jika tidak tersedia didalam kehidupan manusia dapat menciptakan kondisi yang mengancam kehidupan.

    “Pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidakstabilan ekonomi,” tutup Cornelis. (JVC/Bajare007/Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini