24.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaHMPSM Selenggarakan Kegiatan Donor dalam Rangka Dies Natalis Ke-6 Institut Shanti Bhuana

    HMPSM Selenggarakan Kegiatan Donor dalam Rangka Dies Natalis Ke-6 Institut Shanti Bhuana

    Bengkayang, detikborneo.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Institut Shanti Bhuana gelar acara Donor Darah, Selasa 10 Desember 2022 di Gedung Resepsionis Santo Yosef Institut Shanti Bhuana. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Ke-6 Institut Shanti Bhuana.

    Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan RSUD dan Polres Bengkayang. Adapun peserta Donor Darah tidak hanya berasal dari mahasiswa ISB saja, namun juga untuk masyarakat umum. Bahkan Romo, Suster serta Bapak/Ibu dosen dan staf juga ada yang mendonorkan darahnya.

    Acara dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB, beberapa Dosen, Staf, Romo, Suster dan Mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah. Sebelum melakukan Donor Darah petugas mengarahkan untuk melakukan registrasi, mengisi data diri, dan melakukan pengecekan kondisi tubuh. Setelah proses donor darah selesai peserta diberikan nutrisi berupa susu, telur, dan tablet tambah darah.

    Donor darah sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat luas dimana masih kurang akan pemahaman Donor Darah. Selain itu jumlah permintaan dan persediaan stok darah yang masih rendah merupakan latar belakang utama kegiatan ini. Sehingga dengan adanya acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) diharapkan mampu mengajak seluruh mahasiswa/i, dosen, dan staf Institut Shanti Bhuana beserta masyarakat umum di kota Bengkayang untuk turut mewujudkan tujuan dari acara ini yang diantaranya ikut menambah stok darah yang ada.

    Tidak hanya itu kegiatan Donor Darah ini diselenggarakan sebagai wujud membangun rasa peduli dengan sesama dan sadar akan indahnya berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

    Author : Ester

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini