Home / Uncategorized / AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH Putra Landak Menjadi Kapolres Baru Di Biak Numfor Papua

AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH Putra Landak Menjadi Kapolres Baru Di Biak Numfor Papua

Poto: AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH Kapolres Biak Numfor Papua

Biak Numfor Papua, detikborneo.com – Awal tahun baru serah terima jabatan Kapolres Biak Numfor Polda Papua berganti dari AKBP Adi Tri Widiyanto Sh, Sik Ke AKPB. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH pada hari Selasa tanggal 3 Januari 2023 di Kantor Mapolda Papua.

Hampir dua tahun masa tugas di Polres Mappi Papua yang agak terisolir dengan jalan aspal hanya kurang lebih sepanjang 11km sekeliling wilayah banyak rawa-rawa dengan jumlah penduduk menurut data statistik tahun
2021 jumlah penduduk 108.285 dan Luas wilayah 28.158 km2.

Poto: Ucapan Natal dan Tahun Baru saat masih menjabat Kapolres Mappi

Mayoritas penduduk warga Bupati Michael Rooney Gomar adalah 71,61% beragama Katolik, Kristen Protestan menduduki posisi kedua yakni 20,37 % dan Agama islam posisi ketiga berjumlah 7,63%. sisanya Hindu, Buddha dan lainya.

Suku terbesar di Kabupaten Mappi adalah suku Koroway – Kombay dan masih ada yang tinggal dirumah pohon kurang lebih 504 Kepala Keluarga.

Ditempat yang baru Kabupaten Biak Numfor terletak di Teluk Cendrawasih saat ini masih di Provinsi Papua setelah pemekaran Provinsi baru-baru ini dan wilayah sudah lebih baik dibandingkan tempat sebelumnya.

Poto: AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH

Serah terima jabatan Kapolres lama Biak Numfor Papua dari AKBP. Adi Tri Widiyanto. SH, SIK ke Kapolres baru AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH berjalan lancar dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, SIK.

Damianus adalah Putra Dayak Kanayatn terlahir di Kabupaten Landak Kalimantan Barat pada 44 tahun silam suami dari Nawang Damianus ini juga asli putri Dayak berasal dari Dayak Maanyan Kalimantan Tengah di karuniai dua orang anak dan selama bertugas di Kalimantan Barat pernah dua kali menjabat menjadi Wakapolres di Kabupaten Landak tahun 2016 dan Wakapolres Kabupaten Sanggau tahun 2019.

Poto: AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH saat masih menjabat Kapokres Mappi.

Ditempat terpisah Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta mengucapkan selamat atas pindah tugas kepada AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH.

Selamat datang di Kapolres Biak Numfor dan Selamat bertugas di tempat yang baru serta ikut mendoakan Sukses selalu dan dalam pertolongan Tuhan, ucap Lawadi. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *