Home / Berita / Hujan Sejak Dini Hari hingga Pagi, Jakarta dan Sekitar Banjir

Hujan Sejak Dini Hari hingga Pagi, Jakarta dan Sekitar Banjir

Jakarta, detikborneo.com – Hujan yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terjadi sejak Jumat (22/3) dini hari akibatkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir.

Di kelurahan Tegal Alur Jakarta Barat, sejumlah rumah, jalan sekitar terendam air, seketika aktifitas warga terganggu. Bahkan beberapa kendaraan harus di tuntun.

BACA JUGA : Empat Kecamatan Terendam Banjir Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

Hujan juga memicu kenaikan air di Pintu Air Pulogadung pada pukul 05.00 WIB menjadi Siaga 3 (Waspada) dan kenaikan Pos Angke Hulu pada pukul 07.00 WIB menjadi Siaga 3 (Waspada) serta terjadinya genangan di wilayah DKI Jakarta.

Titik banjir di wilayah DKI Jakarta akibat hujan sejak dini hari tadi terus bertambah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan ada 12 rukun tetangga (RT) hingga 22 ruas jalan terendam.

“BPBD mencatat genangan saat ini mengalami kenaikan dari 4 RT dari 30.772 RT dan 23 ruas Jalan tergenang menjadi 12 RT atau 0,039 persen dari 30.772 RT dan 22 ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan, Jumat (22/3/2024).

BPBD DKI mengerahkan personel untuk mengecek banjir dan melakukan penyedotan air. BPBD DKI mengimbau warga tetap berhati-hati terhadap potensi banjir. Warga dapat menghubungi nomor 112 untuk layanan darurat secara gratis dan beroperasi 24 jam. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *