32.3 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKepolisian Jamin Keamanan Pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok

    Kepolisian Jamin Keamanan Pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok

    Kepolisian Jamin Keamanan Pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok

    Jakarta, detikborneo.com – Polres Metro Jakarta Utara Pol Gidion Arif Setyawan menjamin keamanan pemudik yang akan berangkat ke kampung halaman dari Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    “Di Terminal Tanjung Priok juga telah dibangun Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu. Pos tersebut untuk menunjang Operasi Ketupat 2024,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

    Ia mengatakan, petugas berkomitmen memberikan pelayanan maksimal agar mudik tahun ini lebih aman dan berkesan.

    Untuk mewujudkan hal itu, Kapolres bersama Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Kav Tofan Tri Anggoro melakukan peninjauan ke Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu.

    BACA JUGA : Mudik Aman Kapolres Jakut Kunjungi Terminal Tanjung Priok

    Ia mengatakan, kunjungan ke Terminal Tanjung Priok guna mengecek kesiapan para sopir dan pemudik yang hendak pulang kampung menggunakan bus.

    “Kami pastikan pemudik mendapatkan rasa aman dan nyaman saat menggunakan armada bus di Terminal Tanjung Priok ini,” kata dia.

    Ia yang didampingi Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam mengecek tiap sudut terminal dan armada (bus). Gidion juga menyempatkan diri menyapa dan berkomunikasi dengan para sopir dan pemudik.

    “Para sopir harap berhati-hati saat berkendara, keselamatan diri dan muatan merupakan prioritas utama,” katanya.

    Dia juga mengingatkan para pemudik agar tetap menjaga kondisi fisik, makan tepat waktu dan jangan lupa berdoa sebelum perjalanan.

    “Perhatikan kondisi fisik, istirahat yang cukup dan jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol,” kata dia. (Rd)

     

    (Antara)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini