25.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKita Harus Rendah Hati dan Mau Melayani Terhadap Sesama

    Kita Harus Rendah Hati dan Mau Melayani Terhadap Sesama

    Sintang, Detikborneo.com- Perayaan Misa Kamis putih (6/4/2023) di Gereja Katolik Santo Andreas Stasi Jerora 2 Paroki Katedral Kristus Raja Sintang berlangsung hikmat dipimipin RD.Leo Rigby. Misa dimulai pukul 17.00 wib hingga pukul 18.25 wib. Umat yang hadir pada misa memenuhi di dalam Gereja dan di luar Gereja.

    Saat misa kamis putih ini dilangsungkan pembasuhan kaki untuk 12 orang perwakilan umat stasi jerora 2, peristiwa ini untuk mengenang kembali perjamuan suci Tuhan Yesus bersama para murid. Dalam khotbah nya Pastor Leo mengatakan makna dari perbuatan Yesus yang membasuhi kaki para muridnya sebagai tauladan kita umat katolik untuk mau melayani, terutama yang sangat memerlukan bantuan kita, dan dalam hidup kita harus memiliki sikap rendah hati, mau memaafkan kesalahan sesama, apalagi ketika kita menjadi pemimpin di tengah masyarakat, ungkap Pastor Leo.

    Di Gereja Katedral Kristus Raja Sintang, misa kamis putih dipimpin oleh Uskup Sintang Mgr.Samuel Oton Sidin.OFM.Cap, dan Misa kamis putih di Gereja katolik Santo Monfort Stasi Jerora 1 dipimpin oleh Pastor kepala Paroku Katedral RD. F.Abong.

    kunjungan Bupati Sintang

    Selesai Misa, umat stasi Jerora 2 mendapat kunjungan Bupati Sintang Jarot Winarno. Dalam perbincangan dengan umat katolik Jerora 2 Jarot Winarno mengatakan Selama merayakan kamis putih, Jumat Agung dan selamat menyambut hari Raya Paska untuk umat Kristiani kabupaten sintang, terang Jarot Winarno. (vetkj2).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini