Home / Berita / OMK Katedral Sintang Tampilkan Tablo Kisah Sengsara Yesus

OMK Katedral Sintang Tampilkan Tablo Kisah Sengsara Yesus

Sintang, Detikborneo.com- Jumat Agung marupakan salah satu hari suci bagi umat Katolik,, pada hari raya ini, umat Katolik memperingati dan mengenang kisah sengsara Penyaliban dan Kematian Tuhan Yesus di atas kayu Salib untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

Memperimgati kisah sengsara Tuhan Yesus pada Jumat Agung tahun 2023 ini, OMK (Orang Muda Katolik ) Paroki Kristus Raja Katedral Sintang melaksanakan kegiatan “Tablo” kisah sengsara Yuhan Yesus pada (jumat 7/4/2023) yang dimulai pukul 08.00 wib berlangsung di gedung Balai kenyalang Sintang.

Menurut Pastor Kepala Paroki Katedral Kristus Raja Sintang RD. F.Abong, Tablo ini merupakan drama kisah sengsara Tuhan Yesus yang wafat di kayu salib, diadakan di hari Raya Jumat Agung sebagai wujud visualisasi jalan salib untuk membantu umat Katolik menghayati pengorbanan dan penderitaan Tuhan Yesus dalam menyelamat umat manusia dari Dosa. Kegiatan tablo diikuti oleh umat paroki katedral dengan penuh hikmat. Tahap-demi tahap kisah sengsara Tuhan Yesus diperagakan oleh OMK dengan peran masing-masing dengan mengikuti tahapan jalan salib.

Sebelum Tablo dilaksanakan, diawali dengan pangantar dan doa pembukaan. Kemudian adengan demi adengan mulai diperankan oleh OMK Katedral Sintang. Umat yang ikut penuh haru dan ada yang meneteskan air mata ketika menyaksikan kegiatan tablo ini. Rangkaian drama tablo berakhir dengan doa dan berkat penutup dari Pastor Paroki katedral Kristus Raja Sintang, RD.F.Abong. (vetkjr2)

About Admin

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *