24.9 C
Singkawang
More
    BerandaHukum & Kriminal,KKN ISB: Sel St. Teresa Andes dan St. Teresia Lisieux

    KKN ISB: Sel St. Teresa Andes dan St. Teresia Lisieux

    | Penulis: Dominggus

    Bengkayang, Detikborneo.com – Mahasiswa Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diikuti oleh mahasiswa/i semester 5 (lima) dan 7 (tujuh) yang belum KKN dari keempat prodi, yaitu: Prodi Manajemen, Prodi Kewirausahaan, Prodi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD), dan Prodi Teknologi Informasi.

    KKN mahasiswa ISB kali ini fokus pada bidang kerohanian untuk membangkitkan kerohaninan orang tua, pemuda-pemudi dan anak-anak di stasi gereja masing-masing.

    Pelaksanaan KKN ini dilakukan selama satu semester berjalan atau 6 bulan. Mahasiswa KKN dibagi menjadi kelompok-kelompok yang disebut sel. Salah satu sel tersebut bernama “St. TERESA ANDES”. Tempat KKN di Desa Sahan, Dusun Malo, RT. Pengok, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang pada gereja St. Maria Pengok.

    Kegiatan KKN tidak hanya bidang spritual namun juga bidang lingkungan dengan kegiatan seperti: membersihkan lingkungan sekitar, senam bersama masyarakat pengok, dan mengajar anak sekolah dasar di SDN 09 Sujah.

    Pada bidang kerohanian juga melaksanakan kegiatan retret awal selama 3 hari, pada tanggal 2-4 Desember 2022. Kegiatan ini kolaborasi sel St. Teresa Andes dengan sel St. Teresia Lisieux. Peserta berasal dari 3 stasi, yaitu: St. Maria Pengok, St. Paulus Sujah dan gereja katolik Jane.

    Kegiatan KKN disambut baik oleh masyarakat setempat bahkan dapat berkelanjutan. Hadirnya mahasiswa Institut Shanti Bhuana Bengkayang melalui KKN dapat membangkitkan kembali sukacita dalam gereja dan kerinduan masyarakat dalam spritual (kerohanian).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini