32.3 C
Singkawang
More
    BerandaPolitikKPU Resmi Gelar Debat Pilpres 2024

    KPU Resmi Gelar Debat Pilpres 2024

    Jakarta, detikborneocom – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari resmi membuka debat capres-cawapres Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

    “Bapak, Ibu, hadirin sekalian yang hadir pada debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden, pada kesempatan ini akan kita saksikan bersama debat calon presiden,” kata Hasyim.

    Hasyim berharap debat perdana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap capres untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka untuk meyakinkan pemilih di Pilpres 2024.

    Pasalnya, lanjutnya, satu dari para capres tersebut akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

    “Kami harap pada debat pertama ini, capres menggunakan kesempatan untuk sampaikan visi, misi, program yang dapat meyakinkan pemilih untuk memilih dirinya menjadi presiden lima tahun mendatang,” ujar Hasyim.

    Dia juga berharap para pemilih di mana pun berada, dengan berbagai platform yang digunakan, dapat menyaksikan debat capres-cawapres dapat menyimak visi, misi, dan program kerja tawaran para capres.

    Debat pertama Pilpres 2024, Selasa malam, merupakan debat antarcapres yang mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

    Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

    KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3). (Rd)

     

    (antara)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini