Home / Berita / Letda TNI AD Stepanus Jhosua Kayo Putra Dayak Asal Kalbar Bersama 833 Perwira Dilantik Presiden Joko Widodo Di Istana Merdeka.

Letda TNI AD Stepanus Jhosua Kayo Putra Dayak Asal Kalbar Bersama 833 Perwira Dilantik Presiden Joko Widodo Di Istana Merdeka.

Letda TNI AD Stepanus Jhosua Kayo Putra Dayak Asal Kalbar Bersama 833 Perwira Dilantik Presiden Joko Widodo Di Istana Merdeka.

Jakarta, detikborneo.com – Sebanyak 833 perwira TNI dan Polri dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Diantaranya Para perwira yang dilantik itu salah satunya adalah Letnan Dua TNI AD Stepanus Jhosua Kayo putra Dayak pasangan dari Christianus Samanyuk dan Anastasia Pani, sang ayah berasal dari Kampung Kapur Gombang Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak sedangkan sang ibu berasal dari Dayak Muara Sanggau Kapuas.

Baca juga: Ganjar Pranowo Hadir Resepsi Pernikahan Panggi Putra Sulung Lasarus, Lawadi Nusah dan Tokoh Dayak Ikut Serta Menghadiri Pesta

Jhosua dan para perwira merupakan lulusan 2023 dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian. Upacara Prasetya Perwira (Praspa) itu digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (26/7/2023). Jokowi memimpin langsung upacara pelantikan itu.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 52 TNI Tahun 2023 dan Nomor 53 Polri Tahun 2023 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.

Baca juga: BAMAG Kota Pontianak Dukung Lawadi Nusah dan Arya Tanjungpura Untuk Maju Menjadi Caleg DPR & Calon DPD RI di Provinsi Kalimantan Barat

Stepanus Jhosua Kayo adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara lulus tahun 2019 di SMU Negeri 8 Pontianak. Dukungan yang kuat dari sang ayah yang berprofesi sebagai guru dan juga pelatih karate menjadikannya lebih giat belajar dan rajin berlatih.

Christianus sangat bangga akan prestasi yang dicapai oleh sang anak, meskipun gaji pas-pasan sebagai guru di SDN 75 Pontianak Barat dan kegiatan sampingan sebagai guru Karate dan kami tinggal di jalan Purnama 2 gang Purnama Indah Pontianak, ucapnya.

Baca juga:Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage Wafat Diduga Ditembak Seniornya, DAD DKI Jakarta Sampaikan Duka Cita

Banyak prestasi diraih oleh Jhosua sebelum mengikuti pendidikan untuk menjadi anggota TNI diantaranya selalu juara dalam pertandingan Karate sehingga piala dan piagam banyak diraihnya, waktu lenggang kami suka masuk hutan untuk lebih mengenal alam Borneo akan tumbuhan dan binatang jika ada ketemu hama babi hutan langsung dieksekusi, pungkas Christianus saat dihubungi via telepon oleh media ini beberapa waktu lalu. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul …

Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di …

Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian SPAM Sepaku Untuk Air Minum IKN

Jakarta, detikborneo.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian Sistem Penyediaan Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *