27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaAlue Dohong Kado Jokowi Untuk Dayak.

    Alue Dohong Kado Jokowi Untuk Dayak.

    Alue Dohong Kado Jokowi untuk Orang Dayak.

    IMG 20191025 WA0036

    detikborneo.com Masa penantian 74 Tahun sejak kemerdekaan RI, baru terjawab saat ini di Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Ir. Joko Widodo.

    Hiruk pikuk pelantikan Menteri pada hari Rabu yang lalu belum ada keterwakilan orang Dayak di Kabinet membuat banyak opini netizen menyalahkan Presiden Joko Widodo.

    Hari ini terjawab sudah bahwa Joko Widodo masih mencintai orang Dayak dengan memberikan kado untuk menunjuk Wamen Dr. Alue Dohong, putra Dayak Kalteng yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Restorasi Badan Gambut RI.

    Kita doakan Alue Dohong bisa membantu pemerintah untuk menuntaskan masalah asap yang acapkali setiap tahun sangat menggangu stabilitas Nasional, ucap Irjen Pol(P).Drs. Tommy Sagiman Ketua Umum Forum Dayak Kalimantan di Jakarta (FDKJ).

    Dr.Ir. Willy Midel Yoseph,MM Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan juga menyampaikan apresiasi kepada Joko Widodo yang telah mempercayakan putra terbaik Dayak untuk dilibatkan dalam Kabinet Indonesia Maju. Kesuksesan suatu pambangunan adalah mau melibatkan semua komponen masyarakat termasuk diantaranya orang Dayak. Alue Dohong adalah yang tepat saat ini figur Tokoh Muda Dayak energik, beliau juga Ketua Bidang External Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) DPD Provinsi DKI Jakarta dan Dewan Pembina ICDN Pusat.

    Willy menghimbau masyarakat Dayak untuk optimis dan tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan SDM Unggul. Buktikan bahwa kita juga mampu dan siap ditempatkan dimanapun demi kemajuan bersama.

    Ketua Komisi 1 DPD RI Dr. Agustin Teras Narang, SH, MH juga menyampaikan Selamat atas kepercayaan pemerintah kepada putra terbaik Dayak, kita berharap di waktu mendatang bukan sekedar Wamen saja tapi jabatan Menteri juga bisa diberikan kesempatan.

    Teras Narang Ketua Dewan Pembina Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Alue Dohong. Tetaplah semangat dan masyarakat Dayak mendukungmu.

    Kita senang Perjuangan selama ini untuk keterwakilan Dayak di Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah didengar. Hal ini membuktikan bahwa beliau peka terhadap sekitarnya. Terima kasih Pak Jokowi kata Dr. Drs.Nikodemus Taon Koordinator Gerakan Dayak Nasional (GDN)

    Penunjukan Dr. Alue Dohong sebagai Wamen KLH pada Kabinet Indonesia Maju ini menunjukkan bahwa posisi masyarakat Dayak sudah cukup mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, hal ini dapat di jadikan sebagai momentum bagi masyarakat Dayak untuk lebih termotivasi untuk berkarya dan mengabdikan diri bagi Bangsa dan Negara sesuai budang, minat dan talenta masing-masing kata Dr. YovinusKetua Umum FIDN.

    Dr.Andersius Namsi,Ph.D Ketua Panitia Seminar Nasional Kebudayaan Dayak diselenggarakan oleh Bapppenas dan Forum Dayak Kalimantan di Jakarta didukung oleh MADN,ICDN, FIDN, Ormas-ormas Dayak di Jakarta dan Kalimantan yang baru saja sukses dilaksanakan pada Kamis yang lalu menyampaikan Selamat dan Bangga kepada Presiden Jokowi Widodo yang telah mendengar aspirasi masyarakat Dayak. Selamat bertugas untuk Dr. Alue Dohong dan berharap tahun depan asap bisa diminimalkan. (bapage007)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    118 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini