27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaTiga Tokoh Muda Dayak Siap Dampingi Jokowi, di Kabinet Kerja Jilid 2

    Tiga Tokoh Muda Dayak Siap Dampingi Jokowi, di Kabinet Kerja Jilid 2

    3 Tokoh Muda Dayak Ini Siap Mendampingi Pak Jokowi di Kabinet Kerja Jilid 2ALUE DOHONG
    Pria asli kelahiran Kalimantan Tengah dan masih aktif sebagai Deputi Badan Restorasi Gambut RI, Pria yang menyelesaikan pendidikan Master of Science (M.Sc) di bidang Environmental Management di Nottingham University Inggris Tahun 2002 dan menyelesaikan Doctor of Philosophy (PhD) di bidang Tropical Peatland Management di Queensland University Australia Tahun 2016.

    IMG 20191022 WA0054 1

    Dohong sapaan akrab Putra Dayak Ngajuk ini mengharapkan kearifan lokal Dayak di Kalimantan untuk di maksimalkan dalam menangani masalah pengelolaan lingkungan hidup dan Kehutanan, termasuk mengatasi masalah pengelolaan lahan gambut yang acap sekali mengalami kebakaran setiap Tahun. Beliau siap membantu Pak Jokowi jika dipercaya dalam kepemimpinan di Kabinet Kerja Jilid 2 pernyataan ini disampaikan Willy Midel Yoseph Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Anggota DPR RI Fraksi – PDI Perjuangan Periode 2019-2024 kepada detikborneo.com saat disela waktu menghadiri sidang paripurna DPR RI disenayan siang ini.

    Dolvina Damus
    Putri asli Dayak saat mengantikan Gaudentius Simon Devung karena sakit tidak bisa hadir beliau adalah antropolog Dayak universitas Mulawarman, Kaltim.

    Hasil pemaparan saat Seminar Nasional mendapat apresiasi dari Sesmen Bappenas Dr. Himawan Hariyoga Djojokusumo untuk diminta data pribadi mudah-mudahan kedepan dapat terlibat lebih banyak lagi dalam pembangunan IKN.

    Dolvina saat ini masih aktif menjadi Anggota DPR Kabupaten Melinau Kalimantan Utara dari Partai Nasdem dan Jika Pemerintahanan Jokowi berkenan untuk menjadikannya teman kerja di Kabinet Kerja Jilid 2 merupakan kehormatan yang luar biasa untuk masyarakat Dayak ujar Lumbis Ketua DAD Kaltara.

    Yovinus
    Ketua Umum FIDN ini merupakan Kader Intelektual Dayak Kelahiran Kalimantan Barat dan merupakan praktisi di bidang pendidikan yang saat ini aktif menjadi dosen Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan di kampus Universitas Jendral Achmad Yani Cimahi Bandung.

    Doktor Hubungan Internasional dan Konsentrasi Ilmu Politik merupakan alumnus Universitas Padjadjaran dan saat ini aktif juga sebagai tenaga Dosen non Organik di Seskoad, baik sebagai penguji maupun Pakar Penelitian.

    Yovinus Merupakan tokoh muda Dayak yang aktif mensukseskan kampanye dukungan masyarakat Dayak saat kampanye pilpres Joko Widodo dan KH Mahruf Amin di Lantai P4 Seasion City Jakarta. Merupakan bagian dari beberapa Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh masyarakat Dayak dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan Organisasi Dayak.

    Yovinus sangat layak untuk dijadikan mitra oleh Pak Jokowi ujar Cornelis Anggota DPR RI Dapil Kalbar dan merupakan Tokoh Dayak dan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) ketika dihubungi detikborneo.com di Sidang Paripurna

    Dari 3 Tokoh muda Dayak ini mungkin sebagai jawaban untuk Pak Jokowi dalam meningkatkan SDM UNGGUL dan Kesenjangan keterwakilan Dayak di pemerintahan pusat merupakan bagian dari kebinekaan menuju Indonesia yang lebih baik lagi. (bapage)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    125 KOMENTAR

    1. Howdy would you mind stating which blog platform you’re working with?
      I’m looking to start my own blog in the near future but I’m having a hard time
      choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
      The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something unique.
      P.S Apologies for getting off-topic but I had to ask!

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini