Home / Sosok / Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th, Berpeluang Besar Untuk Menjadi Kandidat Ketum PGLII DKI Jakarta.

Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th, Berpeluang Besar Untuk Menjadi Kandidat Ketum PGLII DKI Jakarta.

Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th, Berpeluang Besar Untuk Menjadi Kandidat Ketum PGLII DKI Jakarta.

Jakarta, detikborneo.com.
Tokoh muda Dayak asal Kalimantan Barat Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th berpeluang besar untuk menjadi Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Provinsi DKI Jakarta periode 2022-2026.

Usulan ini spontanitas disampaikan oleh Tamunan Kiting, SE, MM sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta kepada media ini pada saat menghadiri undangan Kesbangpol DKI Jakarta pada hari Selasa 22 februari 2022, dalam rangka membahas kerjasama Gawai Dayak 2022 DAD DKI Jakarta Dan Pemda DKI Jakarta.

PGLII merupakan salah satu dari tujuh Aras Gereja Kristen yang ada di Indobesia yang Kedudukannya sama dengan PGI.

Maka sesuai agenda, jika tidak ada aral melintang pada bulan April 2022, Pengurus Wilayah PGLII DKI Jakarta akan mengadakan Musyawarah Wilayah (MUSWIL).

Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th, dalam rapat pleno secara virtual pada 7 Februari 2022, dipilih sebagai Ketua Panitia Muswil PGLII DKI Jakarta tahun 2022. Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Organizing Committe (OC) Musyawarah Wilayah PGLII Provinsi DKI Jakarta tahun 2022, akan mempersiapkan semua acara.

Dari pantauan kami melihat ada peluang besar untuk pdt. Timotius Sipur jika maju menjadi calon kandidat Ketum PGLII DKI Jakarta periode 2022-2026, kata Lawadi Nusah salah satu anggota Pengurus PGLII DKI Jakarta.

Mengapa demikian? Karena Pdt. Timotius Sipur termasuk pengurus yang sudah lama di PGLII DKI Jakarta dan pernah sebagai perintis PGLII Tangerang Selatan bersama alm. Pdt. Fredy Soenyoto, M.Th yang juga pernah menjadi Sekretaris Umum Pengurus Pusat PGLII, ucap Lawadi.

Disamping itu juga Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th banyak aktif dibeberapa organisasi, baik di gereja maupun di luar gereja menjadi pengurus dan pengerak organisasi. Pengalaman dalam berorganisasi yang pernah dia lalui diantaranya:

  1. Sekretaris umum PGLII Tangerang Selatan tahun 2008-2010
  2. Wakil Ketua PGLII DKI Jakarta Periode Tahun 2017-2022
  3. Wakil Ketua Departemen Misi Sinode Gepembri Tahun 2019-2024
  4. Ketua Formag (Forum Musyawarah Antar Gereja) Jakarta Utara Tahun 2017-sekarang
  5. Sekretaris Yayasan Logos Indonesia Tahun 2004-sekarang
  6. Ketua Alumni STT Doulos Jakarta dua periode Tahun. 2012-2015 dan 2015-2017
  7. Wakil Ketua Umum Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) Periode Tahun 2020-2025.
  8. Ketua 1 Dewan Adat Dayak DKI Jakarta Periode Tahun 2021-2026
  9. Kepala Kantor Sekretariat Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Tahun 2021- sampai saat ini.
  10. Gembala Sidang Gepembri Jemaat Tanjung Priok Tahun 2010- sampai sekarang
  11. Ketua Bidang Antar Lembaga Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) DPD DKI Jakarta Periode Tahun 2019-2024.
  12. Anggota Pengurus PIKI Periode Tahun 2020-2025.
  13. Dosen partime STT Doulos Jakarta tahun 2017- sekarang.

Maka dari pengalaman diatas, kami melihat bahwa Pdt. Timotius Sipur pantas untuk maju sebagai calon Ketua Umum PGLII DKI Jakarta. Saya dan teman-teman dari Sinode Gereja atau Badan Pengurus Daerah yang punya hak suara akan memperjuangkan agar lolos dan terpilih untuk memimpin PGLII DKI Jakarta pada periode 2022-2026, pungkas Lawadi Nusah.

Ditempat terpisah, Pdt. Dr. Nikodemus Sabudin, MA, M.Th Sekretaris Umum Sinode Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI), Dosen di STT Setia dan aktif juga melayani di Gereja GKSI menyampaikan turut mendukung Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th untuk menjadi Ketua Umum PGLII DKI Jakarta Periode 2022-2026, surat dukungan secepatnya akan kami kirimkan sebagai bukti dukungan dan agar ada regenerasi dalam kepengurusan di PGLII DKI Jakarta. kaum muda diberikan kesempatan untuk memimpi dan tidak hanya di dominasi oleh kaum tua, jika dikasih kesempatan semua akan bisa menjalankan roda organisasi besar ini, tutur Sabudin.

Detikborneo.com juga menjumpai Dr. Andersius Namsi, Ph.D Wakil Presiden Bidang Internal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dikantornya mengapresiasi jika Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th ikut mencalonkn diri menjadi kandidat Ketua Umum PW PGLII DKI Jakarta. Sebagai organisasi non Gereja kami siap mendukung dalam doa dan menyampaikan hal ini kepada Sinode Gereja dan Lembaga Kristen yang punya hak suara untuk mendukung Pdt. Timotius Sipur, MA, M.Th supaya terpilih dam memimpin PGLII selama lima tahun kedepan, ucap Andersius Namsi. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Nyelong Simon Ketua Umum LPDN Janji Akan Kirim 1000 Penari Kolosal Perempuan Dayak HUT RI Ke-78 Di IKN Saat Bertemu Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik

Nyelong Simon Ketua Umum LPDN Janji Akan Kirim 1000 Penari Kolosal Perempuan Dayak HUT RI …

Fridolinus Peno, Putra Bengkayang Satu-satunya Orang Dayak Menjadi Akuntan Publik Kalimantan Barat

Jakarta, detikborneo.com – Menjadi seorang akuntan publik mungkin suatu karier yang langka bagi kebanyakan orang. …

Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo dari Tito Fratno Ketungau Hulu Kalimantan Barat

Jakarta, detikborneo.com – Merasa infrastruktur belum di perbaiki dan terisolir, kekayaan alam yang habis di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *