Home / Berita / Puting Beliung Terjang dua Kecamatan di Kabupaten Bandung

Puting Beliung Terjang dua Kecamatan di Kabupaten Bandung

Bandung, detikborneo.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung, Jawa Barat, menerjunkan personel untuk membantu proses evakuasi puing-puing material akibat puting beliung yang menerjang dua kecamatan, yakni Rancaekek dan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Wakapolresta Bandung AKBP Marully Pardede menyampaikan bencana angin puting beliung tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB yang berdampak pada kerusakan bangunan hingga pohon tumbang.

“Dari Polresta Bandung menurunkan dua tim untuk membantu evakuasi dan pembersihan jalan sebagai dampak pohon tumbang maupun material yang sempat terbang akibat puting beliung,” kata Marully di Kabupaten Bandung, Rabu.

BACA JUGA :Angin Puting Beliung Terjang Mempawah, Sejumlah Rumah Rusak

Marully mengatakan hingga saat ini seluruh personel yang diterjunkan masih melakukan pendataan terhadap bangunan-bangunan yang terdampak oleh angin puting beliung.

“Dari dua kecamatan ini kita masih melakukan penyisiran dan menginventarisasi beberapa berapa rumah dan berapa pohonnya yang tumbang,” katanya.

Sebagian besar kerusakan rumah warga dan bangunan lainnya tersebut ada pada bagian atap karena diterjang angin puting beliung.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya belum mendapatkan data pasti terkait adanya korban atas kejadian tersebut karena masih dilakukan proses evakuasi maupun penyisiran terhadap bangunan-bangunan yang terdampak.

BACA JUGA :Puluhan Rumah di Kota Pontianak Rusak di Hantam Angin Puting Beliung

“Untuk korban sampai saat ini kami sedang menelusuri di dua kecamatan itu,” kata dia.

Sementara, itu dari data sementara yang diperoleh dari BPBD Jabar, bencana angin puting beliung mengakibatkan bangunan yakni PT Kwalram, Kawasan Industri Dwipapuri, Borma Rancaekek, Asrama Brimob Polda Jabar, hingga minimarket di Kecamatan Jatinangor mengalami kerusakan.

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul …

Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di …

Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian SPAM Sepaku Untuk Air Minum IKN

Jakarta, detikborneo.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian Sistem Penyediaan Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *