Home / Berita / Rakernas 1 MADN, Marthin Billa Ajak Seluruh Suku Bangsa Dayak Bangkit dan Menata Masa Depan
Rakernas 1 MADN, Marthin Billa Ajak Seluruh Suku Bangsa Dayak Bangkit dan Menata Masa Depan - Detik Borneo
Marthin Billa saat buka Rakernas 1 MADN di Balikpapan

Rakernas 1 MADN, Marthin Billa Ajak Seluruh Suku Bangsa Dayak Bangkit dan Menata Masa Depan

Balikpapan, detikborneo.com – Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) menyelenggarakan Rakernas 1 bertempat di Hotel Novotel Balikpapan Kalimantan Timur Kamis (13/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut yaitu Mentri dalam negeri Tito Karnavian, Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara Ir. Bambang Susantono, MCP., MSCE., Ph.D, para Gubernur dari Kalimantan, Wamen LHK Dr. Alue Dohong, Pd.D dan beberapa pejabat pemeritahan lainnya.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dayak serta tarian Dayak membuat semarak nasionalisme mengema di ruangan tersebut.

Dalam sambutannya Presiden MADN Dr. Drs. Marthin Billa, MM mengatakan masyarakat Dayak Kalimantan patut berbangga, memiliki dan ada di pulau Klaimantan, pulau yang unik aman tentram dan besar.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa Rakernas MADN ini bertujuan untuk kesungguhan MADN dalam rangka evaluasi dan menyusun MADN dalam menghadapi situasi bangsa ini, serta bangkit dari pandemi yang telah melanda serta menata masa depan yang lebih baik.

“Rakernas 1 saat ini merupakan bentuk kesungguhan MADN dalam rangka evaluasi dan menyusun MADN dalam menghadapi situasai bangsa ini. Bertujuan untuk mengajak seluruh Dayak bangkit dari dampak pandemi dan menata masa depan lebih baik lagi” ucap Marthin Billa.

Tak hanya itu Presiden MADN juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh dan terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Baru Negara.

“Melalui momen rakernas ini membuktikan pada masyarakat umum dan seluruh masyarakat Kalimantan mendukung dan mengawal serta siap terlibat dalam pembangunan IKN”. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Karolin Dapat Tiket Maju Calon Bupati Landak dari PDIP

Ngabang, detikborneo.com – Karolin Margaret Natasa telah menerima surat tugas calon Bupati Landak dari Dewan …

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *