24.9 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaSemburan Lumpur Panas dan Percikan Api dari Sumur Bor Gegerkan Masyarakat Jungkat

    Semburan Lumpur Panas dan Percikan Api dari Sumur Bor Gegerkan Masyarakat Jungkat

    Mempawah, Detikborneo.com – Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) dihebohkan saat semburan lumpur disertai ledakan dan percikan api terjadi di Pondok Pesantren Nurul Amaliyah, Senin (8/5/2023).

    Kronologi kejadian bermula saat pengasuh Pondok Pesantren Nurul Amaliyah Mualim Waheed pihaknya hendak membuat sumur bor untuk kebutuhan air bersih santri dan santriwati.

    “Setelah dilakukan pengeboran sumur, tepatnya di kedalaman 40 meter, terjadi ledakan disertai percikan api, kemudian terjadi semburan lumpur dan pasir,” kata Mualim kepada wartawan, Senin sore.

    “Kita juga sudah memberikan arahan kepada pihak ponpes, apabila semburan ini muncul lagi dalam intensitas yang lama, penghuni pondok dapat diungsikan ke tempat yang aman,” kata Daniel kepada wartawan, Senin malam.

    Ketua Satgas Informasi Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalbar Daniel mengatakan, peristiwa semburan lumpur panas ini merupakan yang kedua kalinya. Maka dari itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui apakah daerah tersebut ada potensi gas alam.

    Daniel menjelaskan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kalbar sudah turun ke lokasi untuk melakukan assesmen. (Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini