29.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaStefanus Masiun Resmi Jabat Rektor ITKK 2021-2025

    Stefanus Masiun Resmi Jabat Rektor ITKK 2021-2025

    Sekadau, Detikborneo.com – Dr. Drs. Stefanus Masiun, S.H., S.H., M.E., resmi dilantik sebagai rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau. Hidupkan Sekadau sebagai kota pendidikan di Kalimantan Barat.

    Peristiwa bersejarah terukir di kota Sekadau, Kamis, 5 Agustus 2021 dengan dilantiknya Stefanus Masiun sebagai rektor Institut Keling Kumang periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan oleh Redemptus Musa, Ketua Pengurus Yayasan Keling Kumang. Dengan ini maka Stefanus Masiun resmi jabat rektor ITKK.

    Dalam sambutannya Stefanus Masiun menyampaikan tekad untuk menjadikan Sekadau sebagai kota pendidikan. Sejarah telah mencatat bahwa hal itu pernah terjadi bagi kota Sekadau.

    Letak Kabupaten Sekadau di jalur perlintasan antar Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat memberikan posisi strategis bagi ITKK. Tidak sulit untuk mengembangkan Institut di bawah bidang pendidikan Keling Kumang Group ini. Apalagi ITKK didukung oleh kehadiran SMK Keling Kumang sebagai basis calon mahasiswa.

    Semangat ini penting untuk kembali digelorakan. Seperti kita tahu kota-kota pendidikan terbaik di Indonesia sampai sejauh hanya berada di pulau Jawa. Kalimantan merupakan pulau terbesar dan calon Ibu Kota Baru Indonesia. Sudah selayaknya memiliki kota-kota Pendidikan.

    Tekad itu sejalan dengan motto Institut Teknologi Keling Kumang dengan “NULLI SECUNDUS GENTIS EDUCANDIS“. Secara sederhana dapat diartikan Pendidikan BANGSA tidak ada duanya. Setidaknya kehadiran ITKK merupakan langkah awal. ITKK merupakan Perguruan Tinggi pertama di Kabupaten Sekadau.

    Masiun juga bertekad untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sekadau. Hal tersebut tentu saja didukung penuh oleh Losianus, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau.

    ITKK masih membuka penerimaan baru tahun pendidikan 2021-2022 hingga akhir Agustus.

    Institut Teknologi Keling Kumang beralamat di Jalan Merdeka Selatan Km 2. Dusun Sungai Kapar, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. (M2)

    ***

    latest articles

    explore more

    9 KOMENTAR

    1. Greetings from Ohio! I’m bored to tears at work
      so I decided to browse your blog on my iphone
      during lunch break. I really like the information you
      provide here and can’t wait to take a look when I get home.
      I’m shocked at how fast your blog loaded on my mobile ..
      I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, very good blog!

      My web page vpn coupon code 2024

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini