Home / Berita / Tamunan Kiting Ketum DAD DKI Jakarta Beri Ucapan Selamat Kepada Bambang Susantono

Tamunan Kiting Ketum DAD DKI Jakarta Beri Ucapan Selamat Kepada Bambang Susantono

Jakarta, detikborneo.com – Pelantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kapala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dilakukan pada hari Kamis, 10 Maret 2022 Di Istana Negara Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam keterangannya selepas pelantikan, Bambang Susantono mengatakan bahwa ia dan Dhony Rahajoe akan berupaya untuk menjalankan penugasan dan amanah sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, keduanya akan berupaya membangun IKN sebagai sebuah kota yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan.

“Jadi program-program yang ada tentu tidak hanya semata-mata membangun fisik sekali lagi, tapi kami juga ingin membangun kerekatan sosial, ingin membangun masyarakat yang dinamis, yang vibrant, sehingga sekali lagi ini akan menjadi kota untuk semua, city for all,” ujar Bambang.

Bambang pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Ibu Kota Nusantara sebagai kota yang layak huni, humanis, dan liveable. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama, keduanya yakin IKN akan menjadi kota yang inklusif.

“Kami mohon dukungan semua lapisan masyarakat untuk sama-sama kita membangun kota Nusantara ini sehingga menjadi kota yang sekali lagi inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ditempat terpisah Tamunan Kiting, SE, MM Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta Periode 2021-2025 menyampaikan selamat atas dilantiknya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe ssebagai Kapala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, ujar nya.

Dalam pemilihan Deputi Bidang yang kurang lebih berkisar 21 orang terbaik Nusantara tentu ada juga warga Dayak dan Tokoh asal Kalimantan yang dilibatkan dalam strukturnya untuk membantu tugas kerja Kepala Otorita IKN Nusantara, kata Tamunan.

Dalam waktu dekat pada tanggal 21-22 Mei 2022 Dewan Adat Dayak (DKI) DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan Gawai Dayak Jakarta jika berkenan Bapak Bambang Susantono akan kami undang hadir acara Gawai Dayak ini, tutur Tamunan. (Bajare007)dan Bapak Dhony Rahajoe akan kami undang acara Gawai Dayak ini, tutur Tamunan. (Bajare007)

About Admin

Check Also

Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul …

Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di …

Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian SPAM Sepaku Untuk Air Minum IKN

Jakarta, detikborneo.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian Sistem Penyediaan Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *