29.4 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedMarthin Billa Presiden MADN Hormati Keputusan Joko Widodo Melantik Kepala dan Wakil...

    Marthin Billa Presiden MADN Hormati Keputusan Joko Widodo Melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN

    Banjarmasin, detikborneo.com – Marthin Billa Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) saat ini hadir di Banjarmasin menghadiri undangan Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilakukan tanggal 12 Maret 2022 Di Ballroom Hotel Ratan Inn Banjarmasin.

    Pesawat Lion yang ditumpangi Marthin Billa Presiden MADN tiba pukul 11.00 WITA, tampak Apriansyah PLT Sekretaris DAD merangkap Sekretaris Panitia mencium tanggan dan Drs. H. Difriadi Darjat Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Selatan turut serta meyambut langsung di Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjar Baru Kalimantan Selatan.

    Apriansyah menyampaikan agenda malam ini hanya makan malam saja Semua Pengurus DAD Provinsi Kalsel Bersama Bapak Marthin Billa Presiden MADN dan Yakobus Kumis Sekjen MADN, ujarnya.

    Agenda Musda besok dilaksanakan jam 09.00 – 18.30 WITA Selain Kata Sambutan Presiden MADN, direncanakan juga Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan akan hadir dalam Musda ini, Kata Apriansyah.

    Karena masa bakti Ketua Umum Drs. H. Difriadi Darjat sudah berakhir tahun ini Digadang-gadang kandidat calon Ketua Umum kemungkinan ada tiga calon. Panitia berharap cukup satu calon saja sehingga bisa aklamsi, tapi mengingat kita dalam pemilihan demokrasi dan terbuka jadi keputusan siapa saja yang menyerahkan Surat Pendaftaran yang sudah diambil dua hari sebelum musda ini itu yang akan menjadi penentu acara besaok dan mohon doanya agar acara dapat berjalan lancar, ungkap Apriansyah.

    Ditempat terpisah Mikhael Pai Bendahara Umum MADN saat menghadiri Acara Pernikahannya Alfian Rohman Zainuri dengan Khezia Lapang Atei Asang Anak Putri Toesang Asang Ketua Bidang Kebudayaan MADN di Palangkaraya menyampaikan terkait Keputusan Presiden Joko Widodo yang sudah memilih dan melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara bahwa Bapak Marthin Billa menghormati keputusan Presiden Joko Widodo. Kita lihat dulu dan berharap para Deputi yang berjumlah kurang lebih 23 orang terbaik dari Nusantara ini ada Prioritas untuk kita warga Dayak dan Warga Kalimantan, ujarnya.

    Memang saat ini dikalangan masyarakat adat Dayak Kalimantan ada yang agak kecewa atas keputusan diambil Presiden Joko Widodo memilih Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara tidak ada keterwakilan Masyarakat Adat Dayak, kata Mikhael Pai yang siang ini setelah menghadiri Pesta Nikah Adat langsung bertolak via darat menuju kota Banjarmasin ikut menghadiri Musda disana. (Bajare007).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini