26.5 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedHUT Jakarta Ke-495 DAD DKI Jakarta Jadi Panitia Lomba Kebaya Cantik

    HUT Jakarta Ke-495 DAD DKI Jakarta Jadi Panitia Lomba Kebaya Cantik

    IMG 20220718 WA0005

    Jakarta, detikborneo.com Pada hari Penutupan tanggal 17 Juli 2022 Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta dipercaya menjadi Panitia Lomba Kebaya Cantik yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke 495 dan Jakarta Hajatan 2022.

    Tujuan diselenggarakan adalah, mengajak wanita dewasa Indonesia agar kembali mengingat bahwa busana tradisional Indonesia adalah kebaya. Dan ibu-ibu dapat menularkan dan memotivasi anak-anaknya serta generasi muda untuk mencintai kebaya. Selain itu acara ini diselenggarakan agar kebaya dapat pengakuan dari UNESCO adalah kebaya merupakan warisan budaya asli Indonesia.

    IMG 20220718 WA0002

    Acara ini didukung penuh oleh:

    • Pemda DKI Jakarta
    • Rumah Budaya KSBN
    • Batik Klasik Betawi Gobang
    • Dewan Adat Dayak DKI
    • Perempuan Indonesia Maju
    • PUTRI
    • KMKT
    • AIRA

    Dewan Juri yang terlibat dalam kegiatan acara ini:
    1.Drs Helmi Zasya ME ( Badan Keahlian DPR RI)
    2.Dra. Hj. Novarita. MM ( Rumah Budaya KSBN)
    3.Dra. Ethys Mayoshi ( Designer dan Owner Batik Klasik Gobang Jakarta)
    4.Lawadi Nusah S. Pd ( Wartawan, Sekretaris Umum DAD DKI Jakarta)
    5.Sisca Rumondor S. Kom (Perempuan Berkebaya/Ketua Umum bunda Milenial).

    IMG 20220719 WA0026 1

    Ketua Pelaksana acara Lomba Kebaya Cantik HUT Jakarta 495 adalah Ir. Zamida Valentina dari Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta yang akrab dipanggil Titin dan hadir juga Timotius Sipur, MA, M.Th dan Jelani Christo, SH, MH.

    Antusias peserta cukup mencengangkan dan para peserta banyak yang dari generasi ibu-ibu JELITA (Jelang Usia Lima Puluh Tahun), tutur Titin.

    IMG 20220718 WA0003

    Pemenang yang juara dalam lomba ini adalah:

    Juara 1 Merry Yuherlinda
    Juara 2 Novarina
    Juara 3 Mardiah

    Selain itu dipilih juga Pemenang Favorit dan Kebaya Terbaik dari para peserta dan semua bergembira bersama telah ambil bagian mensukseskan kegiatan lomba dan terima kasih kepada Batik Gobang yang telah menyumbangkan hasil karyanya demi sukses acara, ucap Bunda Nova yang aktif juga terlibat penuh mensukseskan acara.

    Tamunan Kiting Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta saat dikonfirmasi kegiatan Lomba Kebaya Cantik di Hall C1 PRJ Expo Tahun 2022 dan HUT DKI Ke-495 sangat berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta yang telah mengikut serta seta melibatkan DAD DKI Jakarta menjadi Panitia. Kerjasama yang baik ini wajib ditingkatkan dan berharap makin intens lagi, ucapnya.

    Dalam kesempatan ini saya juga mengajak semua masyarakat adat Dayak dan warga DKI Jakarta hadir ikut mensukseskan acara Gawai Dayak Tahun 2022 dan Festival Gasing di Lapangan Banteng Jakarta Pusat yang akan dilaksankan pada tanggal 21-23 Oktober 2022, pungkas Tamunan. (Bajare007).

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita