23.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaSekda Sintang Hadiri Peresmian Gereja Katolik Sekadau

    Sekda Sintang Hadiri Peresmian Gereja Katolik Sekadau

    peresmian gereja
    Foto: Peresmian gereja Sekadau

    Sintang, Detikborneo.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si mewakili Bupati sintang untuk menghadiri peresmian Gereja Agung milik umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang berlokasi di Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir pada (Rabu, 19/10/2022). Gereja Katolik tersebut diresmikan oleh Bupati Sekadau Aron, dan diberkati oleh Uskup Sanggau Mgr. Julius Mencucini CP. Kurang 2000 umat menghadiri peresmian dan misa perdana di Gereja Katolik terbesar di Kabupaten Sekadau itu.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan selamat kepada umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Kabupaten Sekadau yang baru saja meresmikan gerejanya yang indah dan megah. Menurut Yosepha Hasnah ini salah satu gereja yang bagus megah,modern, luar biasa di Kabupaten Sekadau dan pasti umat disini bangga bisa memiliki gedung gereja yang modern, kapasitas gereja bisa menampung kurang lebih 2.000 umat, lokasinya strategis di pinggir jalan, ungkap Yosepga Hasnah.
    Bupati Sekadau, Aron mengucapkan selamat atas peresmian gereja agung tersebut.

    Dengan bangun yang cukup megah, dirinya berharap agar kegiatan keagamaan difokuskan di gereja tersebut. Dirinya juga mengatakan, dengan bantuan dari pemerintah daerah yang cukup besar dengan kualitas yang sangat luar biasa, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi kepada panitia yang sudah bekerja untuk menyelesaikan pembangunan tersebut.

    Saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada umat atas diresmikannya gereja yang baru ini. Dengan bantuan dari Pemda Kab Sekadau sebesar Rp 31,5 milyar ini dan cukup besar kami merasa puas dengan kualitas yang luar biasa ini kami sangat bangga,” ungkap Aron.

    Gereja Agung, masjid agung, dan Cristian Center akan menjadi ikon Kabupaten Sekadau. Dan ini merupakan gereja yang terbesar di Kabupaten Sekadau, jelasnya.

    Peletakan batu pertama Gereja Agung Sekadau mulai dibangun pada Sabtu 27/1/ 2018. Pembangunanpun dilakukan secara bertahap hingga akhirnya pada 19/10/2022 diresmikan dan dilaksanakan misa perdana di pimpin oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P. (VE*)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita