29.9 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaHarisson Jadi Irup Hari Pahlawan ke-78, Ajak Anak Muda Kobarkan Semangat Kepahlawanan

    Harisson Jadi Irup Hari Pahlawan ke-78, Ajak Anak Muda Kobarkan Semangat Kepahlawanan

    banner 2011035006

    Pontianak, detikborneo.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harison mengajak generasi muda di provinsi ini untuk mengobarkan semangat kepahlawanan.

    Hal itu disampaikan saat dirinya menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (10/11).

    Harison juga mengingatkan generasi muda maupun masyarakat Kalbar, untuk memaknai perjuangan para pahlawan Indonesia.

    Sebab dengan keterbatasan senjata, para pahlawan terdahulu, pantang menyerah dalam menghadapi musuh yang memiliki kekuatan dahsyat.

    BACA JUGA : Harisson Dipilih Presiden Jokowi Jadi Pj Gubernur Kalbar, Berikut Biodata dan Karir Singkatnya

    “Tapi mereka (para pahlawan) mampu mengobarkan semangat dengan persenjataan yang seadanya seperti bambu runcing, tapi dengan semangat yang menggelora, mampu mengenyahkan musuh (negara) lain yang datang ke Indonesia,” ungkapnya.

    Karena itu, dirinya berharap semangat para pahlawan dalam membela negara Indonesia, mampu dilanjutkan oleh generasi sekarang maupun yang akan datang.

    “Ini menjadi penyemangat bagi kita, diantara kekurangan kita, sebenarnya kita sudah memiliki sumber daya yang lebih baik, seharusnya kita mampu berjuang meneruskan perjuangan para pahlawan yang memang sudah mengamanatkan kepada semua untuk terus berjuang, mensejahterakan masyarakat Indonesia,” paparnya.

    BACA JUGA : KPU Tetapkan Pasangan Capres-Cawapres Pada 13 November 2023

    Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Provinsi  (Pemprov)  Kalbar  juga  memberikan perhatian terhadap para veteran. Seperti melakukan anjangsana melalui TP-PKK Kalbar yang berkolaborasi dengan Pemprov.

    “Veteran ini selalu kita berikan perhatian, kalau secara nasional seperti memberikan bantuan tunjangan kesehatan, maupun tunjangan lainnya,” ucapnya.

    Adapun upacara tersebut turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar Mohammad Bari, Pj Ketua TP-PKK Kalbar Windy Prihastari, serta para anggota Forkopimda Kalbar atau yang mewakili, dan seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalbar, serta para veteran yang tergabung dalam LVRI Kalbar. (bar/r/Rd)

    (pontianakpost)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita