Home / Uncategorized / Alumni Universitas Indonesia, Direktur Bank Asal Kalimantan Ini Siap Terlibat Di IKN.

Alumni Universitas Indonesia, Direktur Bank Asal Kalimantan Ini Siap Terlibat Di IKN.

Alumni Universitas Indonesia, Direktur Bank Asal Kalimantan Ini Siap Terlibat Di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Dunia perbankan mungkin sangat susah dan langka dijumpai pria asal Kalimantan yang duduk sebagai pimpinan diperbankan dunia yang sangat teliti dalam urusan   hitung-menghitung.

Tapi jika kita mau hadir berdampingan dengan semua keluarga dan komunitas pasti sangat mudah kita mengenal sosok yang sederhana, ramah dan berjiwa leadership sangat kentara pada pria asal Kalimantan Tengah yang saat ini aktif menjadi Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi DKI Jakarta dan Ketua Kapakat Dayak Ngaju Jakarta.

Siapa dia Pria itu, dia adalah Pemuda Dayak Ngaju yang tidak pernah menetap di kampung leluhurnya tapi sangat fasih berbahasa Ngaju yang bernama lengkap: Tamunan Kiting, SE, MM, CPM, CTM.

Wuih pajang sekali gelarnya dan kok kayak ada yang agak ngak umum begitu ya, yang meilihat itu mungkin dan ngomong seperti itu pasti bidang studinya bukan perbankan. Tapi jika orang perbankan sangat gampang sekali untuk mengetahui arti dari huruf gelar pendidikan tersebut.

Kita bahas gelar yang ngak umum saja ya sobat arti dan kepanjangan nya:

  1. CPM: Certified Compliance Manager dari Ikatan Bankir Indonesia (IBI) diraih Tamunan pada tahun  2012.
  2. CTM: Certified Treasury Manager, Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Tahun 2018.

Karir jabatan Tamunan dirintis sebagai pegawai bank biasa hingga saat ini karirnya melejit  sebagai Direktur Kepatuhan & Manajemen Resiko di Bank swasta yang sudah go publik.

Pria terlahir di Banjarmasin pada kurang lebih 55 tahun yang lalu lulus Sarjana Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akutansi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan tahun 1990.

Alumni program Studi Manajemen Risiko Universitas Indonesia di Jakarta tahun 2008 adalah pria yang senang beraktivitas lari jarak jauh atau maraton, kalo ditantang lari 10 km pasti tidak akan di tolaknya demi menjaga stamina, ujar Tamunan.

Ternyata Tamunan Kiting pemuda yang gaul dan banyak teman karena selain ormas Dayak dia juga sampai saat ini aktif berorganisasi di Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta di  bidang Integrasi & Pencegahan Konflik.

Lawadi Nusah Sekum Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) DPD DKI Jakarta menyampaikan bahwa: Tamunan Kiting aktif sebagai Dosen Tamu di Universitas Indonesia, Binus, Perbanas, ULM dan UMN siap diusulkan berbagi ilmunya jika dipercaya menjadi Team Perencanaan Keuangan di Ibu Kota Nusantara.

Masih banyak sebenarnya warga asal Kalimantan yang berprofesi sebagai bankir tapi yang menduduki jabatan direktur baru Tamunan Kiting, ujar Lawadi

Kami rindu aset-aset asal Kalimantan yang terbaik bisa dilibatkan oleh Pemerintah menjadi bagian di Struktur Jabatan Direktur Badan Otorita Ibu Kota Nusantara, kata Lawadi.

Pada Bulan Desember 2022 Tamunan Kiting juga sukses menjadi Ketua Panitia Lomba Vidio Klip Mars Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Atas hasil kerjanya ini Tamunan mendapat Apresiasi dari Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri. (Bajare007)

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *