24.6 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedBupati Subang Apresiasi Kehadiran Agrowisata D'Castello Ciater

    Bupati Subang Apresiasi Kehadiran Agrowisata D’Castello Ciater

    Poto: Irvan Randu Surono CEO D’Castello diapit Bupati dan Wakil Bupati Subang

    Bupati Subang Apresiasi Kehadiran Agrowisata D’Castello Ciater

    Subang, detikborneo.com – Agrowisata D’Castello Ciater yang baru soft launching (Pembukaan ujicoba) pada pertengahan Desember 2021, membuat para pencinta wisata antusias untuk berkunjung dan masuk melihat dan menikmati keindahan pesona alam bumi pasundan yang jika dipoles dengan tanggan-tanggan trampil maka akan jauh lebih menarik terlihat indah.

    Hasil karya para tenaga ahli dan berbakat pada dua bangunan bertema castil berdiri megah di atas bukit di areal kebun teh PTPN VIII Subang Ciater tampak megah laksana istana diatas awan.

    Poto: Bangunan D’Castello Ciater Tampak depan

    Bagaimana tidak bangunan yang bertema castil bertengger di atas bukit dikelilingi hamparan kebun teh dan dihiasi beraneka ragam kebun bunga warna warni yang diimport langsung dari manca negara kurang lebih 50 jenis bunga yang menjadi andalan tampak tumbuh subur ditambah dengan bunga lokal yang menambah keindahan di dalam obyek wisata ini untuk memanjakan mata para pengunjung untuk berpoto ria dan relaksasi kejenuhan kesibukan kerja.

    Dari pantauan media ini tampak para pengunjung berdecaj kagum atas keindahan D’Castello Ciater membuat betah berlama-lama diiringi hembusan angin sejuk pegunungan seolah-oleh berada di negri kayangan.

    Selain dua bangunan d’castello yang menjulang tinggi seakan menembus awan ada lagi jembatan cinta yang mirip ditopang tangan Budha melintang sejauh 200M menyambungkan bangunan D’castello diberi nama D’Great Castil, pembangunan ini masih belum selesai.

    Poto: Bupati dan Forkompinda Kabupaten Subang

    Mengawali awal tahun pada 1 Januari 2022 H. Ruhimat Bupati Pemda Subang bersama jajaran dan Forkompinda hadir berkunjung ke D’Castello untuk mengobati penasaran tentang cerita keindahan agrowisata D’Castello yang kelak bisa menjadi tujuan untuk destinasi wisata dunia.

    Saat silaturahmi dengan Irvan Randu Surono pemilik PT. Candi Sukuh dan manajemen D’Castilo Bupati Subang H. Ruhimat mengapresiasi kehadiran destinasi wisata D’Castello Ciater.

    Poto:H,Ruhimat Bupati Subang menyaksikan keindahan pemandangan D’Castello

    Kehadiran D’Castello Ciater bisa menciptakan lapangan kerja dan menambah pendapatan pemda Subang lewat BUMD, ujar H. Ruhimat.

    Pemda Subang siap mensupport untuk mensukseskan D’Castello menjadi Destinasi Wisata Dunia, kata Kang Jiman sapaan akrab Bupati.

    Alhamdulillah Pada saat Tahun Baru 2022 uji coba dan sekaligus apa yang didambakan rakyat Subang Jalan Lingkar Cagak menuju D’Castello dan arah Selatan sudah bisa digunakan, sehingga dapat menunjang kelancaran kepadatan arus lalulintas, tutur H. Ruhimat.

    Poto: Irvan Randu Surono dan Istri

    Untuk daerah Pantai menjadi industri pelabuhan diwilayah tengah untuk industri manufaktur dan tentunya diwilayah selatan kami siap support menjadi industri pariwisata dengan syarat untuk tidak mengabaikan akan AMDAL maupun terkait lingkungan jangan sampai membuat membahayakan khusus warga kami (Subang) dan para pengunjung ataupun yang mengunakan areal lahan daerah sini siap kami mensupport dengan syarat tetap koridor kemanan, kenyamanan menjaga kebersihan untuk tetap nomor satu harus kita budayakan, tandas Ruhimat.

    Jaga trus Prokes covid-19 yang mana saat ini Kabupaten Subang saat ini sudah sukses Vaksinasi level satu mencapai 70 persen dan akan ditingkatkan kelevel kedua harus diselesaikan demi keselamatan bersama, kata Kang Jiman.

    Tampak hadir pada saat kegiatan ini Komandan Kodim 0605/ Subang (Jawa. Barat) Letkol Czi Irsyad Wilyarto dan Kapolres Subang AKBP Sumarni.

    Irvan Randu Surono direktur PT. Candi Sukuh sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Subang dan jajarannya untuk meluangkan waktu hadir di D’Castello Ciater, masukkan dan saran yang disampaikan support untuk kemajuan bersama menjadi perhatian khusus, ujar Irvan.

    Acara silaturahmi ditutup doa makan bersama oleh Agus Masykur Rosyadi wakil Bupati Subang. (Bajare007)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini