Home / Uncategorized / Cornelis Cek Persiapan Pemilu di Kota Pontianak

Cornelis Cek Persiapan Pemilu di Kota Pontianak

Pontianak, detikborneo.com – Anggota Komisi II DPR RI Cornelis berkunjung ke Kantor KPU Kota Pontianak, Jumat (13/1/2023). Kunjungan kerja politisi senior PDI Perjuangan Kalbar itu disambut Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi dan komisioner lainnya. Berbagai persoalan terkait persiapan Pemilu 2024 disampaikan jajaran KPU Kota Pontianak pada Cornelis.

Baca juga:Kantor Sekretariat MADN Pindah Di Tebet Menjadi Kantor Satu Atap Bersama LBH MADN dan BAKORMAD

“Untuk persiapan teknis kita sudah siap. Tetapi ada sejumlah hal yang masih menjadi persoalan misalnya kebutuhan anggaran. Selain itu ada juga persoalan terkait batas wilayah antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang diatur dalam Permendagri nomor 52 tahun 2020. Terkait masalah ini, kami KPU Kota Pontianak sudah melaporkan ke KPU Provinsi Kalbar dan diteruskan ke KPU RI,” kata Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi.

Sebagai wakil rakyat, Cornelis pun mencatat apa saja yang kemudian menjadi persoalan dan dihadapi KPU Kota Pontianak. Dirinya juga menanyakan sejumlah masalah yang berpotensi menjadi hambatan tugas-tugas penyelenggara pemilu, seperti masa akhir jabatan Komisioner KPU Kota Pontianak yang habis pada tanggal 30 Desember 2023 sementara pemungutan suara dilakukan tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Warga Perlu Objektif, Kritis dan Cerdas Ikuti Tahapan Pemilu 2024 Pesan Cornelis.

“Masa akhir jabatan Komisioner KPU ini yang rawan salah satunya. Hanya berapa bulan saja menuju pemilu. Kalau dilakukan penggantian (seleksi) komisioner apa yang akan terjadi, yang baru masuk belajar lagi. Emang pemilu mau ditunda, kan nggak mungkin,” ujar Cornelis.

Untuk persiapan pemilu di Kota Pontianak, Cornelis mengapresiasi. Karena dari laporan dan hasil kunjungan kerjanya, semua tahapan berjalan sesuai jadwal.

Baca juga: AKBP. Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH Putra Landak Menjadi Kapolres Baru Di Biak Numfor Papua

“Kalau untuk tahapan di Kota Pontianak sudah sampai kelurahan. Berarti semua sudah berjalan sesuai jadwal. Kita doakan mereka bisa bekerja dengan baik dsn yang paling penting tetap sehat,” ungkap Gubernur Kalbar periode 2007-2017 itu. (JVC/Bajare007).

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *