24.9 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaDoa Bersama Bagi Bangsa MADN dan DAD, Presiden MADN: Mari Dukung Program...

    Doa Bersama Bagi Bangsa MADN dan DAD, Presiden MADN: Mari Dukung Program Pemerintah Yang Sudah Ada Sekarang

    Jakarta, detikborneo.com – Doa Bersama bagi secara virtual bagi bangsa Indonesia di selenggarakan secara virtual oleh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Dewan Adat Dayak (DAD) se- Indonesia Jumat pukul 19:00 Wib 16/07/2021.

    Hadir dalam acara doa Bersama ini Presiden MADN ke 2 Drs. Cornelis, M.H, dan Presiden MADN terpilih periode 2021-2026 Dr. Drs. Marthin Billa, M.M, Kordinator daerah dan seluruh DAD yang ada diseluruh Indonesia dan perwakilan masing-masing sampai tokoh-tokoh lainnya.

    Acara dipimpin Ketum DAD Jakarta  Tamunan Kiting, SE, MM, CPM, CTM untuk mengawali acara ini, tidak lupa juga berterimakasih atas seluruh partisipasi masyarakat Dayak yang ada diseluruh Indonesia.

    Doa-doa diwakili oleh beberapa perwakilan, pada kesempatan ini dibuka doa secara Hindu kharingan yang diwakili oleh Parada L. KDR.S.Ag. M,Si, Kristen di wakili oleh Timotius Sipur, MA, M.Th, Secara Islam oleh Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH, M.Si ( Unsur Ketua DAD Kalteng/ Bendahara PW NU Kalteng) dan Katolik oleh Luciana.

    Di tutup oleh Presiden MADN, Marthin Billa menyampaikan ada lima hal yang perlu dilakukan, Tetap berdoa dan yakin Tuhan yang menolong, Dukung program pemerintah yang sudah ada, berikan sosialisasi yang benar pada masyarakat, memperkuat perkokoh trus persautuan dan kesatuan kita yang dimasa yang akan datang.

    Acara terakhir ditutup oleh Presiden MADN Martin Billa, Presiden MADN ini menyampaikan penting  nya Doa atas bangsa Indonesia, terlebih saat sekarang bangsa sedang dalam penanganan Pandemi Covid-19. Martin Billa Juga berterimakasih atas setiap warga yang ikut serta dalam hal ini. Ia mengaskan sebagai orang percaya harapan dalam mengatasi pandemi ini tentunya berharap sepenuh pada Tuhan.

    “Sebagai orang yang percaya pada Tuhan harapan kita dalam mengatasi pandemi ini, maka yang pertama kita datang pada Tuhan sumber kehidupan ini, kita berharap sepenuhnya pada Nya, agar berikan kekuatan kesehatan dan pemulihan bagi seluruh rakyat Indonesia yang sedang terpapar covid-19” Ucap Marthin

    “Melaui doa Bersama ini, kita yakin Tuhan dengar permohonan kita, Dia yang akan menjawab megabulkan sesuai kehendak dan kemurahnnya, sehingga pandemi Covid ini bisa berkurang berlalu dimuka bunmi ini”

    Saya menghimbau pada seluruh masyarakat Dayak di inodesia dan luar negri, mari kita trus berdoa pada Tuhan agar memelihara kita dan menyertai kita dalam kita jalani hari. Kedua, mari kita dukung dan bantu semua program pemerintah dalam menangani covid, yang sudah sedang dan dilaksanakan.

    Ketiga, agar kita berikan sosialisasi yang benar dengan menyaring informasi yang banyak sekali kita dapati didunia maya, dan juga menyangkut vaksin yang dilaksanakan dalam negara kita. Ke empat, bantu sesama umat manusia dan masyarakat indonseia, Dayak khusus nya sesuai kempuan masing-masing sesuai kita berada, baik dimanapun dan dinusantara ini. Kelima,  mari kita memperkuat perkokoh trus persautuan dan kesatuan kita yang dimasa yang akan datang”. Kata Presiden MADN terpilih dan Mantan Bupati Melinau dua periode itu.(Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini