Home / Uncategorized / Edy Mulyadi Lolos Lagi Di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Edy Mulyadi Lolos Lagi Di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Poto: MADN Protes atas bebasnya Edy Mulyadi di PN Jakarta Pusat.

Jakarta, detikborneo.com -Ujaran kebencian oleh Edy Mulyadi yang diputuskan sesuai dengan masa tahanannya selama 7 bulan 15 hari jauh dari tuntutan jaksa yakni 4 tahun, kebiasaannya 2/3 dari tuntutan Jaksa tapi ini hanya sesuai dengan masa tahanan.

Menurut hakim Atakng: Edy diketahui tidak terbukti melanggar Pasal 14 ayat (1) UU RI No 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana ataupun Pasal 14 ayat (2) UU RI No 1/1946. Hakim menyatakan Edy bersalah melanggar dakwaan pertama subsider, yakni Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Poto: Atang Hakim PN Jakarta Pusat.

Vonis terhadap Edy Mulyadi ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut hukuman 4 tahun penjara. Jaksa menilai perbuatan Edy Mulyadi menyiarkan berita bohong dengan sengaja dan menimbulkan keonaran di kalangan rakyat.

Jaksa kemudian melakukan banding dan berlanjut di Pengadilan Tinggi Jakarta dan ditunggu sejak September 2022 masa putusan PN Jakarta Pusat, tanggal 20 Desember 2022 hasil keputusannya sama dengan putusan PN Jakarta Pusat tetap meloloskan Edy Mulyadi bebas.

Poto: MADN dan Ormas Manguni aksi solidaritas di depan Kantor Komisi Yudisial RI

Pihak Jaksa yang menangani kasus ini menyampaikan Kasasi di Mahkamah Agung RI.

Informasi ini disampaikan oleh Dr. Andersius Namsi, Ph.D Wakil Presiden Bidang Internal MADN saat dikonfirmasi oleh pihak Kejaksaan Tinggi melalui Jaksa Arya.

Berikut petikan pesan WhatsApp yang dikirim oleh Namsi kepada media ini:

Poto: MADN dan Ormas PBB Protes didepan PN Jakarta Pusat.

Just info: Saya baru saja ditelpon seorang jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jakarta bahwa kasus banding Edy Mulyadi di Pengadilan Tinggi Jakarta sudah putus.

Keputusannya: Menguatkan Keputusan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dan Kejaksaan segera mengajukan kasasi di MA untuk kasus tersebut.

Demikian. Harap menjadi maklum. Selamat menyoongsong Natal 2022.

Singapura, 20-12-2022.
A. Namsi, Ph.D
Wapres Internal MADN.

Informasi disampaikan Namsi dan Keluarga saat ini lagi liburan berada di Singapura.

Poto: Lawadi Nusah, S.Pd Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta.

Ditempat terpisah Lawadi Nusah Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta sangat menyangkan atas keputus pengadilan tinggi provinsi DKI Jakarta ini, seprtinya tidak ada rasa keadilan untuk masyarakat dipulau Kalimantan atas ujaran kebencian yang disampaikan Edy Milyadi yang telah menghina lokasi IKN Nusantara sebagai jin buang anak.

Untuk kejelasan informasi ini DAD DKI Jakarta, LBH MADN dan Ormas Dayak di Jakarta besok akan mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk meminta detail hasil keputusan bebas tersangka Edy Mulyadi, tutup Lawadi. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *