31.6 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaEmpat Kecamatan Terendam Banjir Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

    Empat Kecamatan Terendam Banjir Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

    Empat Kecamatan Terendam Banjir Di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat

    Melawi, detikborneo.com – Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kalimantan Barat, mengakibatkan banjir di Kabupaten Melawi pada Minggu ( 3/3) dan belum surut sampai dengan hari ini, Minggu (10/3).

    Banjir  mengakibatkan beberapa wilayah yang berada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Menukung, Kecamatan Ella Hilir, Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi tergenang air hingga ketinggian dua meter. Keadaan ini melumpuhkan aktivitas warga.

    Merujuk laporan  Pusat Pengendalian Operasi  (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi pada Sabtu (9/3), akibat kejadian ini puluhan rumah terendam banjir dan beberapa akses jalan putus.

    BACA JUGA : Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Nasional di Kapuas Hulu Tertimbun Longsor

    Adapun informasi terkini terkait ketinggian air per Sabtu (9/3) antara lain Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara mengalami kenaikan muka air 50 cm. Kecamatan Menukung mengalami penurunan tinggi muka air sebanyak 100 cm dan Kecamatan Ella Hilir mengalami penurunan tinggi muka air 50 cm.

    Hingga saat ini BPBD Kabupaten Melawi  masih melakukan pendataan untuk jumlah keseluruhan warga terdampak dan sarana prasarana yg terimbas oleh kejadian banjir ini.

    Upaya darurat yang telah dilakukan oleh BPBD Kabupaten Melawi bersama tim gabungan antara lain  melakukan monitoring air, mendirikan pos kesehatan bagi warga yang membutuhkan dan membagikan bantuan berupa sembako kepada para warga terdampak.

    latest articles

    explore more

    2 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini