Home / Uncategorized / Hentikan Berita Hoax Wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI

Hentikan Berita Hoax Wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI

Poto: Paus Emeritus Benediktus XVI

Jakarta, detikborneo.com – Berita wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI viral dipenghujung tutup tahun 2022, anggota Dewan Kepausan Dikasteri untuk Dialog Antar Umat Beragama Vatikan, Pastor Dr. Markus Solo Kewuta, SVD meminta semua pihak agar menghentikan penyebaran berita hoax mengenai Paus Emeritus Benediktus XVI.

Klarifikasi ini disampaikan oleh Pastor Dr. Markus Solo Kewuta, SVD Kepada Redaksi media hidupkatolik.com , pada siang, Sabtu, 31 Desember 2022, pukul 14.39, Padre Marco — sapaan akrab SVD asal Indonesia ini mengatakan, “Tolong hentikan penyebaran berita hoax bahwa Paus Emeritus Benediktus XVI sudah meninggal. Sangat tidak etis. Saat ini, Sabtu, 31 Desember 2022, beliau masih hidup dan dirawat.”

Sebagaimana lisensi media ini sebelumnya, Direktur Kantor Pers Takhta Suci, Matteo Bruni pada Jumat (30/12/2023) mengatakan kondisi kesehatan Paus Emeritus Benediktus XVI tetap stabil.

Ditambahkannya, kemarin malam Paus Emeritus Benediktus XVI bisa beristirahat dengan baik, dan sore tadi ikut merayakan Misa di kamarnya.

Dalam berita terkait, pada pukul 17:30 waktu Roma hari ini, Misa akan dirayakan di Basilika St. Yohanes Lateran, mengingat dalam doa Paus Emeritus dan kesehatannya. Kardinal Angelo De Donatis, Vikaris Keuskupan Roma, akan memimpin perayaan tersebut.

Keuskupan Roma telah mendorong “komunitas paroki, kapelan, pria dan wanita religius, semua umat beriman di keuskupan dan semua pria dan wanita berkehendak baik yang tinggal di Roma,” untuk berkumpul dalam doa bagi Benediktus XVI, “mengingat dengan rasa syukur jalan yang dilalui bersama dengan uskup emeritus kita,” dan mendampinginya sekarang “di masa penderitaan dan kesulitan ini, berdoa kepada Tuhan agar Dia dapat menghiburnya dan mendukungnya dalam kesaksian cintanya bagi Gereja sampai akhir.”

F. Hasiholan Siagian (Jakarta) /Pastor Frans de Sales, SCJ (Palembang)/ Vatikan News. Sumber: hidupkatolik.com/ Bajare007).

About Admin

Check Also

Penutupan Tempat Ibadah GKPS Purwakarta Dikarenakan Tak Berijin

Purwakarta, detikborneo,com -Penutupan tempat ibadah jelang tahun politik makin masiv setelah terjadi di Lampung, Lumajang …

Keren Alue Dohong Akan Memfasilitasi Anggota TBBR Menjadi Bagian Penjaga Hutan Di Kementerian LHK

Toho Kab Mempawah, detikborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Keramat Patih Patinggi yang dilaksanakan dari …

Dua Maestro Dayak, Bidang Musik Sape Dan Gitar Memeriahkan Hari Musik Nasional 2023 Di Jakarta

Poto: Fery Sape, Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta) Dan Eet Sjahranie Jakarta, detikborneo.com -Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *