33.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaInovasi BASUH POSYANDU BUNTING (Bersama Asuh Posyandu Bantu Tuntaskan Stunting) Meraih Juara...

    Inovasi BASUH POSYANDU BUNTING (Bersama Asuh Posyandu Bantu Tuntaskan Stunting) Meraih Juara 2 Lomba Kresida Kota Singkawang Tahun 2023

    IMG 20231123 WA0355

    Singkawang, detikborneo.com – Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat meraih juara 2 pada Lomba Kreasi Inovasi Daerah Kota Singkawang tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Bappeda Kota Singkawang.

    Penyerahan piala dan hadiah dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M. Si pada Acara Grand Final Lomba Kresida di Hotel Mahkota Singkawang Kamis (23/11/2023).

    BACA JUGA : Lounching Dasa Wisma Lembayung Kelurahan Pasiran

    WhatsApp Image 2023 11 23 at 22.41.24 8e00c26c

    Kresida Tahun 2023 di ikuti oleh 26 Peserta terdiri dari ASN, Akademisi, Mahasiswa dan masyarakat umum se-Kota Singkawang.

    Kelurahan Pasiran meraih Juara 2 dengan Inovasi BASUH POSYANDU BUNTING (Bersama Asuh Posyandu Bantu Tuntaskan Stunting).

    Inovasi ini dibuat sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting di kelurahan Pasiran secara kolaboratif yang melibatkan masyarakat Pasiran sebagai Bapak Asuh Posyandu.

    BACA JUGA : Hadapi Pemilu 2024 Polres Singkawang SIapkan ton Polwan Humanis

    Menurut Andreas Aan, S.Ak Lurah Pasiran tujuan dari Inovasi ini adalah meningkatkan jumlah kunjungan Balita yang dukur TB dan BB Posyandu, Posyandu menyediakan makanan tambahan bergizi bagi balita.

    “Meningkatkan jumlah kunjungan balita yang di diukur TB dan BB nya di Posyandu, dengan rutin ke Posyandu anak anak balita terkontrol secara rutin TB dan BB nya dan Posyandu menyediakan makanan tambahan bergizi bagi balita yang datang, selain itu ada banyak hadiah dan merchaindes menarik di posyandu yang bisa dibawa pulang dimana hadiah hadiah menarik tersebut adalah sumbangan dari apak asuh posyandu yang dihimpun dari masyarakat yang peduli dengan stunting di Kelurahan Pasiran” Kata Andreas.

    BACA JUGA : Letkol CPL ( K ) PURN Hj Arpina Login ke Partai PSI

    “Hadiah hadiah ini menjadi penyemangat ibu ibu untuk membawa anaknya ke posyandu, sehingga tingkat kunjungan balita yang di ukur TB dan BB nya meningkat secara bertahap” lanjut Andreas yang juga merupakan Atlet Sumpit ini.

    Ada 3 tematik lomba Kresida tahun 2023 yaitu stunting, banjir dan inflasi. (An/Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini