Home / Berita / ISB Gelar Webinar Jurnalistik: Skill Menulis di Era Digital

ISB Gelar Webinar Jurnalistik: Skill Menulis di Era Digital

| Penulis: Dominggus

Bengkayang, Detikborneo.com – Institut Shanti Bhuana (ISB) melalui Prodi Manejemen adakan webinar jurnalistik dengan tema “Skill Menulis di Era Digital”. Webinar diselenggarakan melalui zoom dan diikuti mahasiswa ISB, Senin (30/05/2022).

Narasumber Bapak Matius Mardani beliau merupakan Penulis, Redaktur derikborneo. com dan bergerak pada bidang Bidang Pengembangan Literasi Sekolah Kristen Kalam Kudus Jakarta.

Bapak Matius Mardani menyampaikan materi yang berkaitan dengan bagaimana mengasah dan menulis pada era digital seperti saat ini.

Proses menulis seperti yang dikatakan Bapak Matius Mardani yaitu “Ngopi” dengan arti “Ngolah pikir bersama”, mari duduk bersama di cafe bukan untuk main game berjam-jam tetapi bertukar pendapat dan saling bertanya mengenai topik apa yang akan disampaikan.

Lena Safitri mahasiswa Institut Shanti Bhuana yang berada pada semester 4 sebagai moderator pada webinar. Dengan pengalaman dalam memimpin webinar sehingga banyak peserta dengan lugas memberikan pertanyaan-pertanyaan yang begitu menarik terkait tentang dunia menulis.

Webinar pada hari ini sangat membantu bagi para peserta dan Bapak Matius Mardani sebagai narasumber lebih mengutamakan diskusi serta memberikan gambaran menulis, teknik-teknik menulis, dan literasi lain yang berhubungan dengan tulisan. Dari hasil diskusi peserta webinar mengusulkan untuk mengadakan webinar lanjutan.

***

Dominggus, Mahasiswa Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang

About Admin

Check Also

Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul …

Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan beribadah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di …

Kementerian PUPR Percepat Penyelesaian SPAM Sepaku Untuk Air Minum IKN

Jakarta, detikborneo.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat penyelesaian Sistem Penyediaan Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *