27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaISB Gelar Webinar Jurnalistik: Skill Menulis di Era Digital

    ISB Gelar Webinar Jurnalistik: Skill Menulis di Era Digital

    | Penulis: Dominggus

    Bengkayang, Detikborneo.com – Institut Shanti Bhuana (ISB) melalui Prodi Manejemen adakan webinar jurnalistik dengan tema “Skill Menulis di Era Digital”. Webinar diselenggarakan melalui zoom dan diikuti mahasiswa ISB, Senin (30/05/2022).

    Narasumber Bapak Matius Mardani beliau merupakan Penulis, Redaktur derikborneo. com dan bergerak pada bidang Bidang Pengembangan Literasi Sekolah Kristen Kalam Kudus Jakarta.

    Bapak Matius Mardani menyampaikan materi yang berkaitan dengan bagaimana mengasah dan menulis pada era digital seperti saat ini.

    Proses menulis seperti yang dikatakan Bapak Matius Mardani yaitu “Ngopi” dengan arti “Ngolah pikir bersama”, mari duduk bersama di cafe bukan untuk main game berjam-jam tetapi bertukar pendapat dan saling bertanya mengenai topik apa yang akan disampaikan.

    Lena Safitri mahasiswa Institut Shanti Bhuana yang berada pada semester 4 sebagai moderator pada webinar. Dengan pengalaman dalam memimpin webinar sehingga banyak peserta dengan lugas memberikan pertanyaan-pertanyaan yang begitu menarik terkait tentang dunia menulis.

    Webinar pada hari ini sangat membantu bagi para peserta dan Bapak Matius Mardani sebagai narasumber lebih mengutamakan diskusi serta memberikan gambaran menulis, teknik-teknik menulis, dan literasi lain yang berhubungan dengan tulisan. Dari hasil diskusi peserta webinar mengusulkan untuk mengadakan webinar lanjutan.

    ***

    Dominggus, Mahasiswa Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    21 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini