Home / Berita / Mengunjungi Damkar Sektor 6 Citra 5, Paud Transformation School Diberi Edukasi Dini Penanggulangan Kebakaran

Mengunjungi Damkar Sektor 6 Citra 5, Paud Transformation School Diberi Edukasi Dini Penanggulangan Kebakaran

Jakarta, detikborneo.com – Para murid didik PAUD Transformation School Jakarta Barat tampak bergembira riang saat mengunjungi pemadam kebakaran sektor 6 Citra 5 Kalideres Jakarta Barat, Senin (22/2/2024).

Pada kegiatan tersebut petugas dinas pemadam kebakaran sosialisasikan serta memberi edukasi kepada murid bagaimana teknik penggunaan dan penanggulangan dalam penanganan bencana kebakaran.

Satu persatu alat peraga pemadam kebakaran di perlihatkan cara penggunaan kepada murid.
Tidak hanya itu para murid juga diajak berkeliling langsung menaiki mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA : YARDIN dan Peningkatan SDM Melalui PAUD di Sanggau 

Kegembiraan semakin terlihat saat petugas mempraktekkan dan membuka selang semprotan air yang menjulang tinggi ke atas sontak membuat suasana gedung ini terlihat bak pesta taman kanak kanak bermain air.

Keseruan dan keasikan para anak-anak bermain air seraya teriakan lagi-lagi dan lagi meminta petugas terus guyur dan semburkan air ke atas mereka yang menciptakan hujan buatan.

https://detikborneo.com/index.php/2020/11/20/banjir-satolo-darit-marsiana-guru-paud-elsadai-sekolah-kami-butuh-buku-dan-peralatan-akibat-banjir/

Mewakili Kasektor 6 Kalideres Sartono mengatakan berterima kasih kepada kepala sekolah Paud Transformation Christian School dapat kunjungan dari anak-anak, dimana pihak nya bisa memberikan edukasi dini kepada masyarakat melalui anak-anak, sehingga rasa peduli sudah di mulai sejak anak-anak.

“Ya kita terima kasih ya atas kunjungan dari Paud ini, dimana mereka bisa mendapatkan edukasi penanganan dan pengetahuan tentang penting nya keselamatan serta sosialisasi Damkar. Dari sejak dini kepedulian mereka dan disiplin akan bisa menjadi contoh.

Hal senada dikatakan Ms Endang selaku kepala sekolah. Dikatakan Endang, disiplin yang baik dalam pengetahuan akan penanganan penanggulangan pemadaman kebakaran meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Tidak hanya disitu juga, edukasi tentang Damkar anak-anak juga akan lebih paham dan langsung praktek.

Para murid tampak sangat senang dalam kegiatan Kunjugan ini, salah satu diantara nya Zara, ia sangat menikmati dan happy kegiatan ini.

“Ia Zara happy dan senang melihat langsung alat-alat pemadam kebakaran, diajak naik berkeliling serta seru mandi hujan, main-main air seperti hujan, sama seperti Upin Ipin” ucap Zara siswa K2 Paud TCs. (Rd)

 

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *