24.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPengurus DAD Jakarta dilantik Lansung Oleh Presiden Baru MADN, Tamunan: Kita Bawa...

    Pengurus DAD Jakarta dilantik Lansung Oleh Presiden Baru MADN, Tamunan: Kita Bawa Prinsip Kehidupan di Huma Betang.

    Jakarta, detikborneo.com – Setelah pemilihan Dewan Adat Dayak DKI Jakarta dengan Musdad 24 April 2021 lalu,  pelantikan anggota pengurus DAD Jakarta menjadi spesial karena kepengurusan ini dilantik lansung oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Marthin Billa di hotel Peninsula Sabtu (19/06/2021).

    Memang patut berbangga dan menjadi kehormatan tersendiri bagi pengurus baru DAD Jakarta periode 2021-2026 ini fasalnya kepengurusan ini di lantik dan disaksikan lansung oleh beberapa tamu kehormatan dan Dewan Adat dari beberapa Provinsi Kalimantan.

    “Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kepengurusan DAD DKI Jakarta 2021-2026 sudah dilantik oleh Presiden MADN 2021-2026. Dengan telah dilantiknya DAD DKI Jakarta tentu segera melaksanakan program-program kerjanya” Ucap Tamunan Kiting ketua umum DKI Jakarta.

    Dengan sudah dilantiknya kepenurusan baru ini, ia berharap semuanya Sudah bisa bekerjasama dan bisa fokus dengan program yang dilakukan, terlebih SDM menadi skala prioritas 5 tahun kedepan.

    “Periode kepengurusan cukup lama yaitu 5 tahun sehingga DAD DKI bisa fokus membuat program prioritas yang dilakukan khususnya terkait dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dayak  (SDM) dan Budaya serta bidang- bidang lainnya yang menjadi skala prioritas DAD DKI Jakarta”  

    “Dengan berprinsip falsafah kehidupan di Huma Betang  tentu  Pengurus bersama-sama dengan warga Dayak dapat memberikan kontribusi untuk Dayak di Jakarta yang lebih maju dan  berperan dalam kehidupan sosial dan  kemasyarakatan di DKI Jakarta” Kata Tamunan.

    Dengan dilantiknya kepengurusan baru DAD Jakarta ini biarlah peran ini ditunggu oleh masyarakat Dayak yang ada di Jakarta mendapat harapan baru sehingga ada wadah yang bisa support bahkan menjadi solusi pengembangan Sumber Daya Manusia Dayak yang ada di Ibu Kota.

    “Suatu kehormatan bagi kami pengurus DAD DKI JAKARTA periode 2021-2026 bahwa wadah ini bisa menjadi lembaga sebagai organisasi yang bermanfaat untuk Dayak & Indonesia yang fokus pada bidang Sosial,  Kebudayaan, Hukum & Ekonomi yg merupakan tekad DAD DKI Jakarta di periode ini”, Kata Albinus.

    Sekretaris 1 DAD Jakaarta yang berbadan gempal ini apresiasi seluruh kegiatan dan siap mengembankan tugasnya sebagai wujud dedikasinya sebagai warga Dayak di Jakarta.

    “Saya siap dalam mengemban tugas yang di berikan oleh lembaga ini sebagai wujud dedikasi saya untuk menjadikan bangsa Dayak dan warga Dayak yang ada di DKI ini bisa  bermartabat, maju dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia” Ucap Albinus Dayak yang berasal dari Dayak Mudu, Desa Empodis, Kec. Bonti, kab. Sanggau (Kal-bar) saat dihubungi terpisah oleh wartawan detik borneo.

    (Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini