Home / Olahraga / Petinju Juara Dunia WBC Asal Kalteng Eyger Borneo Akan Naik Ring di Filipina, Perebutan Gelar WBA Asia

Petinju Juara Dunia WBC Asal Kalteng Eyger Borneo Akan Naik Ring di Filipina, Perebutan Gelar WBA Asia

Kalteng, detikborneo.com – Petinju Indonesia asal Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamson Eyger Sing Lamandau bakal menjalani pertarungan di Filipina, 8 Maret 2024.

Eyger akan menghadapi petinju Filipina, Reymard Tagacanao dalam pertarungan 10 ronde, yang akan berlangsung di Provinsi Bohol, Filipina. Duel antara Eyger Borneo, julukan Eyger Sing Lamandau versus Tagacanao memperebutkan gelar WBA Asia Superfly weight Championship atau Kelas Terbang Super 52 kg.

Rencana pertarungan ini disampaikan Eyger saat diwawancarai mengutp dari voxkalteng.com, Senin (22/1/2024). “Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kalteng, agar bisa menang dan menjadi juara,” kata Eyger via telepon.

BACA JUGA :Puteri Dayak Sintang Tampil Memukau di Sabah

Untuk menghadapi pertarungan ini, Eyger mantap mempersiapkan diri. Rencananya pada 30 Januari 2024 akan terbang ke Jakarta, untuk menjalani latihan di sana.

Kemudian akhir Februari 2024 atau awal Maret 2024, Eyger akan bertolak menuju Filipina. Petinju kebanggaan Kalteng ini mengaku masih membutuhkan sponsor yang mau mendukung dana. “Mudah-mudahan ada yang berkenan membantu,” katanya.

Eyger Borneo saat ini masih memegang sabuk juara dunia World Boxing Council (WBC) kelas 53 kg. Putra Dayak Kalteng kelahiran Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas, 15 Maret 1995, itu juga menjadi juara dunia WBC Youtd kelas 53,5 kg pada 2017 di Jepang.

Menghadapi petinju Filipina Reymard Tagacanao, Eyger Borneo siap tarung habis-habisan, merebut juara dan mengharumkan nama Indonesia. (VK1)

(Voxkalteng)

detikborneo

About detikborneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *